× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Jadilah Anak Muda yang Berpikir Untuk Zero Carbon

By Redaksi
Dok. Istimewa

Jakarta – Majalahcsr. Sebagai Negara kepulauan dengan luas wilayah pesisir dan kepulauan kecil yang ekstensif, Indonesia sangat rentan terhadap dampak perubahan iklim. Indonesia telah mengalami kejadian iklim ekstrim seperti banjir dan kekeringan, serta dampak jangka panjang dari kenaikan muka air laut.

Hal ini sejalan dengan peningkatan jumlah penduduk, bencana alam yang dipengaruhi oleh perubahan iklim menimbulkan dampak yang lebih luar terhada masyarakat dan aset yang dimiliki, sehingga mereka mengalami kesulitan untuk keluar dari garis kemiskinan.

Untuk mengurangi kerentanan terhadap dampak perubahan iklim, Indonesia harus memperkuat ketahanan iklim dengan mengintegrasikan upaya adaptasi dan mitigasi di dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

Salah satu Kampus Negeri di Bandung yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB) berusaha berkontribusi bagi ekosistem yang berketahanan iklim. Caranya adalah dengan berkolaborasi, membumikan konsep dan menciptakan peluang.

ITB mengundang mahasiswa dan dosen ITB  untuk turut serta dalam lomba “Zero Carbon Campus Initiatives” sekaligus mengembangkan ide-ide mitigasi dan adaptasi perubahan iklim yang dapat diterapkan di kampus ITB. Nantinya akan ada penghargaan yang diberikan kepada para pemilik ide kreatif dan mengimplementasikan hal tersebut, sekaligus menjadikan model kawasan (kampus) yang rendah karbon.

Lomba ini sekaligus cara ITB untuk turut berkontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) ke 13 yaitu Climate Action dan tujuan-tujuan lain yang terkait.

Untuk lebih jelasnya, dapat dilihat pada link berikut:

http://imooji.com/stage/v5/2eCnk/7983?fbclid=IwAR2vdcvUImLS72gBiTXc3XPgJXQ2Hg55fl7prbicT2IY8wPw3IGqAY5a26o

 

Keywords: , ,

Coba saja tanya soal film, obrolan pria berkacamata ini sulit berhenti. Sudah puluhan karya berkualitas ia hasilkan demi kemajuan industri perfilman nasional. Peran yang digelutinya pun bermacam, mulai dari penulis skenario, sutradara, hingga produser. Beragam penghargaan film sudah digenggam hasil dari kerja keras, dan pengakuan atas prestasi serta dedikasi. Pria yang akrab disebut Aris lahir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]