banner
Program volunteer atau sukarelawan untuk anak muda yang digagas oleh Coach Potato. Grafis : Istimewa
Liputan

Jadi Volunteer Bantu Sesama, Yuk, Bareng Coach Potato

61 views

MajalahCSR.id – Coach Potato menggelar rekrutmen relawan atau yang juga dikenal dengan istilah volunteer. Rekrutmen ini dilakukan untuk mendorong anak muda Indonesia agar semakin aktif dan percaya diri dalam berkontribusi pada kegiatan sosial yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar, khususnya di bidang pendidikan.

“Coach Potato ingin memberikan pengalaman praktik kerja di posisi-posisi yang menunjang  aspirasi karir para relawannya. Tentunya menjadi seorang volunteer dapat membuka lebar kesempatan bagi anak muda Indonesia dalam meningkatkan soft-skills dan hard-skills dengan terlibat langsung dalam upaya pemberdayaan masyarakat,” tutur Siti Mahdaria, Chief Executive Officer Coach Potato.

Sebuah pengalaman menarik saat menjadi volunteer datang dari mahasiswa asal Jakarta, Muzzamil Al-Macky (25). Mahasiswa Universitas Indonesia yang akrab disapa Muzza ini merasa beruntung karena bisa menjadi bagian dari Coach Potato. Alasan ia bergabung di Coach Potato karena dia ingin berproses untuk menjadi versi terbaik dari dirinya dengan mengasah kemampuan yang dimiliki dan belajar dari mentor yang suportif.

“Alasan saya tertarik menjadi volunteer di Coach Potato adalah karena saya ingin menambah teman dan relasi yang luas karena volunteer disini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, saya juga ingin membuka wawasan mengenai perkuliahan di luar negeri,” ungkap Muzza.

Muzza juga mengatakan bahwa banyak pembelajaran yang didapatkan selama menjadi volunteer di Coach Potato. Salah satunya cara berkomunikasi dan manajemen waktu. Dia merasakan  adanya perubahan positif dalam dirinya selama mengikuti program volunteer di Coach Potato, seperti lebih berani menyampaikan pendapat di muka umum, tidak tergesa-gesa ketika melaksanakan tugas yang diberikan, dan menjadi pribadi yang lebih kreatif.

Program volunteering di Coach Potato merupakan wadah bagi para pemuda Indonesia untuk berkembang menjadi versi terbaik dirinya dan mampu berkontribusi kepada lingkungan sekitar. Pendaftaran program volunteer ini mulai dibuka 6 Juni 2022. Peserta yang tertarik bisa mendaftar dan berkontribusi menjadi relawan secara daring. Proses perekrutan meliputi studi kasus dan wawancara. Posisi yang tersedia adalah divisi People Operations, Marketing, Social Media Strategist, Public Relation, Content Creator, Graphic Designer, dan UI/UX Designer.

Buat yang ingin bergabung, bisa mendaftarkan diri pada program volunteer Coach Potato di https://bit.ly/CP_OPREC5 dan ikuti berbagai informasi yang menarik serta bermanfaat di Instagram @coachpotato.id atau di situs web bit.ly/coachpotatoid.

banner