× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Intel Umumkan Lima Pemenang Kampanye #MulaiSuksesmu, Wadahi Potensi Mahasiswa

By Redaksi
The Robert N. Boyce Building in Santa Clara, California, is the world headquarters for Intel Corporation. This photos is from Oct. 26, 2017. (Credit: Walden Kirsch/Intel Corporation)

Intel mengumumkan lima pemenang kampanye #MulaiSuksesmu, yang masing-masing berhak atas hadiah laptop dengan prosesor Generasi ke-8 Intel Core dan berkesempatan untuk mengikuti sesi bimbingan one-on-one dengan para influencer. #MulaiSuksesmu merupakan sebuah kampanye yang bertujuan untuk memberdayakan mahasiswa agar dapat mengubah passion mereka menjadi pekerjaan dengan memanfaatkan kekuatan teknologi.

Kampanye #MulaiSuksesmu melibatkan influencer terkemuka dalam lima kategori: Nicoline Patricia Malina (fotografer), Heret Frasthio (pengusaha), Diela Maharanie (ilustrator), Donna Visca (gamer), dan JFlow (musisi dan rapper). Intel dan para influencer yang bertindak sebagai mentor ini mengadakan lokakarya offline interaktif di 27 universitas dan delapan kota di Indonesia serta video pembelajaran online di media sosial. Sebagai puncak dari sesi pembelajaran, tantangan #MulaiSuksesmu mendorong para peserta untuk membuat dan menyerahkan karya terbaik mereka, menampilkan keterampilan dan pengetahuan yang baru mereka dapatkan.

Sebagaimana dinilai oleh Intel dan para mentor, kelima pemuda Indonesia yang terpilih sebagai pemenang adalah sebagai berikut:

  • Fotografi | Kisma Arrum Maharatri dari Solo • Kewirausahaan | Titan Dayu Pratisena dari Bogor • Penciptaan Konten | Gavriella Diandra Ganesh dari Jakarta • Gaming | Ahmad Toha Gunefi (Aang) dari Jakarta • Musik | Samuel Simbiak dari Jayapura

“Saya sangat senang memenangkan tantangan #MulaiSuksesmu dan berkesempatan untuk membuat musik saya sendiri dengan JFlow sebagai mentor saya. #MulaiSuksesmu telah memberi saya kesempatan untuk membuka potensi saya dan mendorong saya untuk mengejar impian saya,” ungkap Samuel Simbiak, pemenang dari kategori musik, yang melakukan perjalanan dari Jayapura, Papua ke Jakarta untuk sesi mentoring eksklusif dengan JFlow.

JFlow, salah satu mentor, menambahkan, “Teknologi tidak hanya menyederhanakan proses penciptaan musik; hal itu juga memungkinkan kami untuk meningkatkan kreativitas kami, melampaui apa yang dapat kami lakukan secara manual, dan menjangkau audiens yang lebih besar. Kampanye #MulaiSuksesmu dari Intel telah memberi para pemuda ini sumber daya untuk memulai karier mereka dan memberi kami, sebagai mentor, sebuah platform untuk berbagi dan menginspirasi mereka.”

“Kampanye selama delapan bulan yang dimulai pada bulan April 2018 ini, telah sukses menarik lebih dari 7.300 peserta lokakarya universitas dan hampir 4,5 juta tayangan untuk video online kampanye ini. Kami menghargai antusiasme para anak muda Indonesia terhadap kampanye #MulaiSuksesmu, dan kami berharap dapat melanjutkan inisiatif ini untuk terus memberdayakan para kaum muda untuk bercita-cita besar dan memulai perjalanan mereka menuju kesuksesan,” tutup Consumer Marketing Manager, Intel Asia Pacific and Japan Territory, Rini F. Hasbi.

Perjalanan para pemenang serta proses pembuatan karya mereka didokumentasikan dan dapat diakses dalam rangkaian video pemenang #MulaiSuksesmu.

Intel Intel (NASDAQ: INTC) sendiri telah menjadi pemimpin dalam industri semikonduktor, membentuk masa depan yang berpusat pada data dengan teknologi komputasi dan komunikasi yang merupakan pondasi dari inovasi dunia. Keahlian teknis perusahaan membantu mengatasi tantangan terbesar dunia serta membantu mengamankan, menggerakkan, dan menghubungkan miliaran perangkat dan infrastruktur pintar yang terhubung—dari awan ke dalam jaringan kemeduian ke edge dan segala sesuatu di antaranya. Temukan informasi lebih lanjut tentang Intel di newsroom.intel.com dan intel.com.

Perbincangan kami di Selasa (08/01/19) siang itu berlangsung santai. Venue di kedai kopi ternama di kawasan Kuningan turut pula mendukung obrolan ringan kami. Restu Pratiwi demikian nama lengkap tokoh MajalahCSR minggu ini. Mengaku menyenangi pekerjaannya yang berhubungan dengan pembangunan kemasyarakatan. Dia tercatat pernah menjadi konsultan sosial kemasyarakatan di berbagai lembaga/organisasi, baik swasta maupun nirlaba, nasional […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]