× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Inilah Pemenang “Journalists Writing & Photo Contest 2018“ Versi Maybank Indonesia

By Redaksi

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) Jumat (14/12/18) mengumumkan pemenang “Journalists Writing & Photo Contest 2018“ berhadiah total lebih dari Rp 100 juta.

Lomba menulis dan foto untuk jurnalis ini mengangkat tema dua aktivitas utama corporate social responsiblity (CSR) Maybank, yakni:

1. Program Pemberdayaan Ekonomi bagi Penyandang Disabilitas (Reach Independence & Sustainable Entrepreneurship/RISE)

Program pembinaan kewirausahaan (entrepreneur mentorship) dan keuangan kepada para penyandang disabilitas.  Program  ini terdiri dari pelatihan dan mentoring terstruktur yang bertujuan membangun dan meningkatkan kapabilitas usaha para penyandang disabilitas sehingga dapat memberikan dampak positif bagi komunitas di sekitarnya.

2. Program Pemberdayaan Ekonomi bagi Komunitas Perempuan Pengrajin Tenun (Maybank Women Eco Weaver)

Salah satu program utama Maybank yang dirancang untuk mendukung semangat kebersamaan ASEAN dalam mengangkat dan mempromosikan seni tenun tradisional secara berkelanjutan. Tujuannya memperkaya peran strategis kaum perempuan di berbagai komunitas untuk mencapai independensi ekonomi (economic independence) dan inklusi keuangan di kalangan pengrajin tenun perempuan di seluruh ASEAN.

Lomba Menulis

Panitia menerima 40 artikel dari 31 wartawan media cetak (harian dan majalah), newswire dan online.  Hasil karya kemudian dinilai Dewan Juri yang terdiri dari Komisaris  Independen Maybank Indonesia Achjar Iljas, Komisaris Independen Maybank Indonesia & Board of Trustee Maybank Foundation Budhi Diyah Sitawati serta Head, serta Corporate Communication & Branding Maybank Indonesia Esti Nugraheni.

Dari hasil penilaian, Dewan Juri memutuskan pemenang lomba sebagai berikut:

Juara Nama Media Judul
1 Yose Hendra MEDIA INDONESIA Menenun Keberdayaan Perempuan di Tanah Datar
2 Effendi SINGGALANG Tak Sekedar Dongkrak Ekonomi, Dona Bawa Songket Silungkang ke Pasar Dunia
3 Ahmad Nabhani HARIAN EKONOMI NERACA Kisah Inspiratif Ojek Difa: Ketika Disabilitas Mampu Berdayakan Komunitas Sekitarnya
4 Darajat Arianto TRIBUN JABAR Dengan Membuat Catatan Keuangan, Omzet Dadi Melejit Hingga Belasan Juta Rupiah
5 Gandhi Ahmad GATRA.COM Kisah Sukses Tono, Pelukis Difabel Asal Gianyar
6 Yoyok B Pracahyo KORAN JAKARTA Program RISE- Jalan Menuju Jadi Entrepreneur

 

Lomba Foto

Sementara pada lomba foto, Panitia menerima 27 foto dari 13 wartawan media cetak (harian dan majalah), newswire dan online.  Hasil karya kemudian dinilai oleh Dewan Juri yang terdiri dari Enny Nuraheni (fotografer senior), Rini PWI (fotografer senior), dan Janto Tirtadjaya, Head, Operations, System Support & Development Maybank Indonesia.

Dari hasil penilaian, Dewan Juri memutuskan pemenang lomba sebagai berikut:

Juara Nama Media Judul
1 Sunaryo Haryo Bayu SOLO POS Pengrajin Kayu
2 Gholib RAKYAT MERDEKA ONLINE Menerima Pesanan Motor Roda Tiga
3 Septianda Perdana ANTARA Program RISE Maybank Penyandang Disabilitas
4 Yorri Farli SINDONEWS.COM Kemandirian Kaum Disabilitas
5 Riski Cahyadi TRIBUN MEDAN Perajin Tempe Disabilitas

 

“Kami mengapreasiasi partisipasi dan antusiasme rekan-rekan media yang telah mengikuti lomba ini,” kata Esti Nugraheni, Head, Corporate Communications & Branding Maybank Indonesia.  “Kami meyakini hasil karya rekan-rekan media adalah karya foto dan tulisan terbaik yang dapat memberikan kontribusi karya jurnalistik yang bermanfaat dan memperkaya khasanah pengetahuan publik, khususnya di bidang CSR,” tambahnya.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]