× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Inilah Pemenang Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) 2018-2019

By Redaksi

Citi Indonesia (Citibank) Kamis (11/04/19), mengumumkan pemenang wirausaha mikro terbaik di ajang kompetisi dan penghargaan Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) periode 2018-2019. Penyerahan penghargaan kepada 8 (delapan) wirausaha mikro terbaik serta 1 (satu) penghargaan apresiasi bagi Lembaga Keuangan Mikro (LKM) terbaik, diberikan oleh CEO Citi Indonesia Batara Sianturi dan Director, Country Head of Corporate Affairs Elvera N. Makki.

Acara yang telah memasuki tahun ke-14 penyelenggarannya ini merupakan inisiatif global dan program unggulan Citibank yang didanai oleh Citi Foundation serta dilaksanakan di 30 negara, termasuk Indonesia. Sejak pertama kali diadakan pada tahun 2005, ajang CMA ini telah menerima pendaftaran hingga 13.000 pengusaha mikro Indonesia dimana lebih dari 240 pengusaha mikro dan 12 Lembaga Keuangan Mikro telah menerima penghargaan.

Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki dalam acara penghargaan  mengatakan, “Melalui Citi Microentrepreneurship Awards, Citi menunjukkan komitmen dalam upaya mendukung semangat kewirausahaan individu di berbagai daerah di Indonesia. Pada tahun ini, program ini berhasil menjaring pendaftaran lebih dari 800 pengusaha mikro, dan menghasilkan 20 finalis yang berhak untuk mengikuti ajang bootcamp dan pelatihan selama 3 hari di Jakarta. Para finalis tersebut dibekali pelatihan berbagai macam hal seperti branding dan desain, manajemen finansial, pelatihan mengenai legal serta hak atas kekayaan intelektual, serta digital marketing.”

Citi Microentrepreneurship Awards merupakan salah satu program Citi sesuai komitmennya untuk mendukung pengembangan usaha para pengusaha mikro. Dengannya para pengusaha mikro diharapkan mampu memberikan kontribusi positif, baik secara lokal maupun nantinya secara nasional. Program Citi Microentrepreneurship Awards bukan sekedar ajang berkompetisi menentukan pemenang, namun lebih dari itu sebagai ajang para pengusaha mikro untuk berjejaring serta berinteraksi dengan para praktisi,

Data BPS menyebutkan bahwa pada tahun 2013, terdapat 2.887.015 usaha mikro yang tersebar di seluruh Indonesia, jumlah tersebut terus meningkat dimana pada tahun 2015 telah mencapai angka 3.385.851 unit usaha mikro1 atau naik sekitar 17.3%.

Daftar Pemenang Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) 2018-2019 yaitu Katagori Agriculture and Fishery adalah Zainal bidin Suarja; Kategori Arts and Creative, Dewi Arum Muqaddimah; Pemenang Kategori Culinary Ade Soelistyowati; Kategori Green diraih Ni Wayan Purnami Rusadi; kategori Service and Innovation direbut Millah Kamilah Muslimat; Pemenang Best Women Microentrepreneur adalah B. Natalia Sari Pujiastuti; Pemenang Young Microentrepreneur adalah Fauzan Ade Azizie; Pemenang Microentrepreneur of the Year adalah Rici Solihin. Kemudian terdapat 1 penghargaan apresiasi terhadap Lembaga Keuangan Mikro atau Microfinance Institution of the Year diberikan kepada: Koperasi Kredit CU Sawiran.

Keywords: ,

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]