× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Ini Elbike, Sepeda Listrik Hasil Corporate Innovation ELNUSA

By Redaksi
Elbike, Sepeda Motor Listrik Karya Staff Elnusa. Foto : Elnusa

MajalahCSR.id – Program Corporate Innovation AGNI PT Elnusa Tbk (Elnusa) yang diharapkan mampu mengakselerasi inovasi serta menumbuhkan budaya inovasi di lingkungan Elnusa mulai menunjukkan hasil dengan pendirian sejumlah start up.

Setahun berjalan, program AGNI sudah menelurkan empat produk dari 13 tim yang dijaring melalui dua ‘batch’. Tim tersebut dinamakan Agniers. Produk yang dihasilkannya pun berbeda dengan produk utama lini bisnis Elnusa di bidang layanan energi.

Salah satunya produknya adalah Elbike yang beberapa waktu lalu (23/11/2020) diperkenalkan secara internal di Graha Elnusa. Perkenalan atau ‘showcase’ tersebut tidak hanya menampilkan prototype namun juga menggali feedback untuk pengembangan produk.

Direktur Pengembangan Usaha & Operasi Elnusa, Arief Riyanto mengatakan dirinya cukup terkejut dengan capaian Agniers yang mampu membuat sepeda motor listrik. “Nantinya (diharapkan) harga jual dan layanan yang ditawarkan harus menarik agar bisa kompetitif di market saat ini,” saran Arief.

Tim Elbike dibentuk oleh tiga karyawan Elnusa, yaitu Fachrul Muttaqien, M. Reza Falevi dan M. Dhea Titis G. Sedikitnya penyediaan jasa konversi motor listrik serta kurangnya varian motor listrik lokal yang berdesain menarik, mendorong lahirnya Elbike. Elbike mengembangkan produk berupa layanan konversi dan modifikasi motor listrik, baik berupa kit maupun produk akhir sepeda motor listrik.  

Para pengguna sepeda motor konvensional yang ingin mengkonversi kendaraannya menjadi sepeda motor listrik dapat menggunakan jasa Elbike melalui platform digital.

Produk start up lain yang saat ini tengah diluncurkan dan terbuka untuk bersinergi dengan Pertamina Group maupun eksternal lain diantaranya PROOF, Job Posting Platform; SOEPPLY, B2B Marketplace Platform; EVINE, fast charging station & battery management service.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]