× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Ini Alasan Pupuk Kaltim Dapat Proper Emas

By Redaksi
Dok. Pupuk Kaltim

Jakarta – Majalahcsr. Setelah empat kali berturut-turut meraih Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Hijau, akhirnya PT Pupuk Kalimantan Timur meraih PROPER Emas pada senin (18/12) 2017. Hal ini seiring konsistennya berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan perseroan.

CSR yang dilakukan oleh perseroan adalah pendampingan dalam berbagai program CSR, utamanya dalam program CSR unggulan, yaitu Kompos Berbasis Masyarakat, Budidaya Tanaman Obat Keluarga, BetterLiving in Malahing, Budidaya Kerapu dan Lobster di Keramba Jaring Apung serta Inkubator Bisnis untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Hasil dari pendampingan tersebut, beberapa penghargaan skala nasional berhasil diraih dan yang utama adalah, masyarakat dapat memiliki penghasilan sendiri dan bisa lebih mandiri dibanding sebelumnya. Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman seperti yang dilansir Republika mengatakan, perseroan secara konsisten menerapkan beyond compliancemelalui program keberlanjutan yang dilaksanakan secara terus-menerus kepada masyarakat.

PT Pupuk Kaltim adalah produsen pupuk urea terbesar di Indonesia, disamping produsen amoniak dan pupuk NPK. Pupuk Kaltim memenuhi kebutuhan pupuk domestik, baik untuk sektor tanaman pangan melalui distribusi pupuk bersubsidi, maupun non subsidi untuk sektor perkebunan dan industri.

Dalam aktivitasnya, Pupuk Kaltim sangat menekankan pentingnya menjalankan sebuah industri yang ramah lingkungan dan dapat memberi nilai tambah bagi masyarakat disekitarnya. Pupuk Kaltim merupakan anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero). Pupuk Kaltim merupakan Perusahaan Swasta  dengan kepemilikan saham 99,99% PT Pupuk Indonesia (Persero) dan 0,01% Yayasan Kesejahteraan Hari Tua (YKHT) Pupuk Kaltim.

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]