× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Ini Alasan Pupuk Kaltim Dapat Proper Emas

By Redaksi
Dok. Pupuk Kaltim

Jakarta – Majalahcsr. Setelah empat kali berturut-turut meraih Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Hijau, akhirnya PT Pupuk Kalimantan Timur meraih PROPER Emas pada senin (18/12) 2017. Hal ini seiring konsistennya berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan perseroan.

CSR yang dilakukan oleh perseroan adalah pendampingan dalam berbagai program CSR, utamanya dalam program CSR unggulan, yaitu Kompos Berbasis Masyarakat, Budidaya Tanaman Obat Keluarga, BetterLiving in Malahing, Budidaya Kerapu dan Lobster di Keramba Jaring Apung serta Inkubator Bisnis untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Hasil dari pendampingan tersebut, beberapa penghargaan skala nasional berhasil diraih dan yang utama adalah, masyarakat dapat memiliki penghasilan sendiri dan bisa lebih mandiri dibanding sebelumnya. Direktur Utama Pupuk Kaltim Bakir Pasaman seperti yang dilansir Republika mengatakan, perseroan secara konsisten menerapkan beyond compliancemelalui program keberlanjutan yang dilaksanakan secara terus-menerus kepada masyarakat.

PT Pupuk Kaltim adalah produsen pupuk urea terbesar di Indonesia, disamping produsen amoniak dan pupuk NPK. Pupuk Kaltim memenuhi kebutuhan pupuk domestik, baik untuk sektor tanaman pangan melalui distribusi pupuk bersubsidi, maupun non subsidi untuk sektor perkebunan dan industri.

Dalam aktivitasnya, Pupuk Kaltim sangat menekankan pentingnya menjalankan sebuah industri yang ramah lingkungan dan dapat memberi nilai tambah bagi masyarakat disekitarnya. Pupuk Kaltim merupakan anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero). Pupuk Kaltim merupakan Perusahaan Swasta  dengan kepemilikan saham 99,99% PT Pupuk Indonesia (Persero) dan 0,01% Yayasan Kesejahteraan Hari Tua (YKHT) Pupuk Kaltim.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]