× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Indonesia Sustainability Corner: Meningkatkan Nilai Perusahaan melalui Sustainability Reporting

By Redaksi
Dok. MajalahCSR.id

Jakarta – Majalahcsr. Banyak kalangan mulai memperhatikan mengenai Sustainability Report (SR). Apalagi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah merilis POJK 51, mewajibkan perusahaan finansial dan perusahaan yang sudah masuk bursa saham untuk menyerahkan Sustainability Report.

Namun, dalam praktiknya, masih terdapat banyak manajemen perusahaan yang enggan dan belum menganggap pentingnya Sustainability Report bagi perusahaan mereka. Padahal dari investor hingga kalangan muda sebagai pencari kerja mulai memperhatikan perusahaan dengan bisnis yang bertanggung jawab melalui laporan keberlanjutannya.

MajalahCSR.id, sebagai media yang aktif dalam mengkampanyekan tanggung jawab sosial dan bisnis berkelanjutan di Indonesia, mengadakan kegiatan diskusi publik Indonesia Sustainability Corner dengan tema Meningkatkan Nilai Perusahaan melalui Sustainability Reporting pada hari ini, Rabu (31/10) di Gedung Dewan Pers Jakarta. Turut hadir sebagai pembicara Hendri Yulius dari Global Reporting Initiatives , Semerdanta Pusaka dari SR Asia dan Salman Noersiwan Bachtiar mewakili MajalahCSR.id.

“Dengan adanya Diskusi Publik ini diharapkan makin banyak perusahaan mengganggap pentingnya Sustainability Report bagi keberlangsungan bisnis mereka karena masih banyak yang menganggapnya sama dengan Annual Report dan CSR Report,” ujar Asmono Wikan, Chairman MajalahCSR.id

Dok. MajalahCSR.id

Sementara itu Semerdanta Pusaka dari SR Asia mengatakan, “Saat ini terjadi pergesaran branding dimana perusahaan-perusahaan mulai menjadikan isu sosial dan lingkungan sebagai keunggulan produk mereka,” tuturnya.

Diskusi ini mengundang Komunitas MajalahCSR.id yang cukup beragam. Mulai dari manajemen perusahaan, akademisi, sampai para konsultan komunikasi. Seluruh komunitas tersebut berpotensi menjadi penyampai pesan yang efektif kepada pemangku kepentingan masing-masing. Acara ini juga didukung oleh APPRI, Dasa Stratcom, Filantropi Indonesia, GRI, IBCSD, Indonesia CSR Society, Media Vista, PR Indonesia, Star Energy dan SR Asia. Bagi anda yang belum sempat hadir dalam diskusi, anda dapat akses hasil diskusi disini.

Majalah CSR (MajalahCSR.id) juga menyelenggarakan Indonesia Community Engagement Award, sebuah ajang apresiasi bagi karya-karya terbaik, inovatif, dan komunikatif dalam praktik community engagement yang merupakan pertama kali dan satu-satunya diadakan di Indonesia.

Ajang apresiasi untuk pelaku community engagement ini mempersembahkan 6 kategori penghargaan yaitu: Community Engagement Organisasi untuk Komunitas Lokal, Community Engagement Organisasi untuk Komunitas Internal, Community Engagement Organisasi/Korporasi untuk Media, Community Engagement Perusahaan untuk Komunitas Pelanggan, Community Engagement Pemerintah untuk Partisipasi Pembangunan dan Community Engagement Media untuk Reportase Warga.

Pendaftaran diperpanjang sampai dengan 10 November 2018 pkl 24.00 dan bagi perusahaan yang ingin mendaftar bisa dilakukan melalui MajalahCSR.id. Malam penganugerahan akan diadakan pada 14 Desember 2018.

[contact-form-7 404 "Not Found"]