× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Incar STM untuk SDM Ala Bintraco Dharma

By Redaksi
Direktur Bintraco grup Fatrijanto

Jakarta – MajalahCSR. Untuk menyerap sebagian tenaga kerja lokal, PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) merangkul STM Pembangunan di Jawa Tengah.  Caranya adalah dengan membantu penyediaan buku otomotif terkini hingga alat peraga.

“Kita membantu menyediakan buku teknologi Toyota terkini, mentraining guru-guru, hingga memberikan alat peraga,” ujar Direktur Bintraco, Fatrijanto senin (10/4).

Program ini dilakukan perseroan sejak tahun 1990an, yaitu saat Kementrian pendidikan meluncurkan program link and match. Perseroan menilai, lulusan STM yang ada saat itu tidak siap pakai, lantaran kualitas buku yang sudah tidak mengikuti perkembangan jaman.

Perseroan yang mempunyai hak menjual merek Toyota di Jawa Tengah dan Yogyakarta ini memberikan10 mobil utuh untuk praktek di STM. Untuk pelajar STM tingkat akhir akan magang di perusahaan selama enam bulan.

“Setelah masa magang enam bulan, pelajar juga mendapatkan sertifikat tingkat internasional,”

Dari sekitar 15 orang lulusan STM, 80% bisa diserap oleh perseroan.  Perseroan sendiri membutuhkan teknisi sekitar 30-40 orang untuk  satu bengkel.

Fatrijanto juga mengatakan, tidak mengharuskan para lulusan untuk bekerja di perseroan.

Pada awalnya bisnis Bintraco adalah dealer mobil Toyota. Perseroan kemudian membuka layanan quick service, dan terakhir adalah lelang digital.

Bintraco yang baru melantai di bursa pada hari senin (10/4) ini akan menggunakan dananya sebesar Rp260 miliar untuk investasi dealer, akuisisi dan leasing. Dalam waktu dekat, perseroan akan membuka dealer di Demak Jawa Tengah.

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]