× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

IKEA Indonesia Ajak Orang Tua Tingkatkan Mood Anak Selama di Rumah

By Redaksi
Ilustrasi Anak dan Orang Tua Bermain di Rumah. Foto : sph,edu

MajalahCSR.id – Pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM darurat (kini jadi level 3 – 4) mengharuskan anak berkegiatan di rumah saja. Kondisi saat ini juga belum memungkinkan bagi anak-anak untuk bermain di luar bersama teman-temannya, sehingga orang tua harus lebih memperhatikan kondisi psikologis anak.

Psikolog Anak, Anastasia Satriyo, menjelaskan, saat ini orang tua dan guru mulai mengalami emotional fatigue atau kelelahan emosi dan pandemic burnout atau kelelahan dalam menghadapi pandemi yang sedang terjadi di masyarakat. Hal ini disebabkan karena berbagai faktor, misalnya ada yang terkena PHK, mendapat potongan upah, atau harus bekerja sekaligus mengajar anak sekolah dari rumah.

“Tentunya ini bisa turut mempengaruhi psikologis dan kesehatan mental anak. Maka dari itu, penting untuk orang tua memiliki quality time bersama anak agar suasana di rumah menjadi menyenangkan,” saran Anastasia.

IKEA Indonesia melihat sosok anak-anak sebagai figur yang sangat penting warisan generasi mendatang. IKEA Indonesia pun secara konsisten melakukan berbagai upaya yang bermanfaat bagi anak Indonesia. Terlebih lagi dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli mendatang. Sebelumnya IKEA Indonesia bekerja sama dengan Ganara Art, telah mengadakan Virtual Drawing Class sebagai sarana kegiatan orang tua dan anak yang menyenangkan di rumah.

Selain itu, IKEA Indonesia juga baru saja menggelar acara Instagram Live bersama Psikolog Anak, Anastasia Satriyo, dan komunitas Parentalk untuk membahas cara meningkatkan mood anak selama beraktivitas di rumah. Melalui kegiatan ini, IKEA percaya bahwa hubungan antara anak dan orang tua merupakan kunci dalam meningkatkan mood si kecil selama beraktivitas di rumah saja.

“Dalam menyambut Hari Anak Nasional, kami ingin mengajak orang tua untuk bermain dan belajar bersama anak di rumah. Kami juga percaya bahwa menciptakan lingkungan rumah yang menyenangkan dapat membantu orang tua untuk menjaga atau meningkatkan mood anak selama beraktivitas dari rumah,” kata Interior Design Specialist, IKEA Indonesia, Kiki Ramantoko.

Maka dari itu, IKEA Indonesia menghadirkan solusi dan inspirasi, serta produk yang terbuat dari material aman dan dapat digunakan dalam jangka waktu panjang sehingga dapat mendukung tumbuh kembang anak dari tahun ke tahun.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]