× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Hindari Sebaran COVID-19, Pertamina Inisiasi Gerakan Sejuta Sanitizer

By Redaksi
Ilustrasi Pertamina Hulu Energi. Foto : Istimewa

Sebagai bentuk kepedulian untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19,  Pertamina Hulu Energi melalui Anak  Perusahaannya  PHE Nunukan Company dan PHE OSES memberikan bantuan ribuan hand sanitizer ke kelompok rentan masyarakat Jakarta.

“Kami memberi bantuan ini bagian dari Gerakan Sejuta Hand Sanitizer Gratis yang digagas oleh SKK Migas. Dua Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang juga anak perusahaan PHE, berpartisipasi dalam kegiatan ini ,“ jelas Ifki Sukarya, VP Relations PHE.

Bantuan Hand Sanitizer dari Pertamina Hulu Energi. Foto : Istimewa

Jakarta menjadi prioritas karena punya jumlah penderita COVID-19 terbanyak di Indonesia. Sasaran bantuan hand sanitizer ini  adalah  masyarakat ekonomi kecil, yang sangat rentan terhadap penularan Covid-19.  Mereka terpaksa mengambil resiko bahaya terpapar karena tuntutan kebutuhan hidup sehari-hari tidak bisa bekerja di rumah. Apalagi dalam pekerjaannya mengharuskan mereka melakukan kontak dengan orang lain. Profesinya mulai pengemudi ojek online, sopir angkutan umum, bus kota maupun AKAP, pemilik / penjaga warung makanan di terminal / kaki lima, Pedagang Pasar, Kurir bahkan petugas non medis rumah sakit dan keluarganya.

Bantuan Hand Sanitizer dari Pertamina Hulu Energi. Foto : Istimewa

Total hand sanitizer yang disumbangkan Anak Perusahaan PHE sebanyak 1500 botol dengan berbagai ukuran.

Sebanyak 1000 botol disalurkan  melalui SKK Migas dan Forum CSR (FSCR)  Kementerian Sosial, dan sisanya disalurkan ke Pemerintah Daerah Kepulauan Seribu oleh PHE OSES.

“Kami mengupayakan secepat mungkin memberikan bantuan, mengingat saat ini kebutuhan hand sanitizer sangat tinggi, namun di sisi lain sulit mendapatkan barang. Kami berharap setelah ini akan lebih mudah memperoleh  sanitizer maupun kebutuhan lain seperti APD bagi tenaga medis,” pungkas Ifki.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]