× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Herbalife Nutrition Lanjutkan “Nutrition for Zero Hunger” Demi Hentikan Kelaparan Global

By Redaksi
Ilustrasi Kelaparan Global. Foto : Stock image. (iStock/Getty)

MajalahCSR.id – Perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition, rayakan tahun pertama inisiatif gerakan Nutrition for Zero Hunger. Nutrition for Zero Hunger adalah program global yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang salah satu poinnya mengakhiri terjadinya kelaparan global hingga 2030. Selain itu, gerakan ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan ketahanan pangan dan nutrisi yang lebih baik.

Sebanyak lebih dari 2 miliar orang di seluruh dunia tidak memiliki akses terhadap makanan bernutrisi. Populasi global terus bertumbuh, sehingga kebutuhan untuk makanan diperkirakan juga akan terus meningkat. Melalui inisiatif Nutrition for Zero Hunger, Herbalife Nutrition bekerja sama dengan para mitra untuk menyediakan sumber daya, makanan, dan edukasi untuk membantu memberikan makanan kepada mereka yang membutuhkan.

Sebagai dukungan terhadap program penting dan kampanya edukasi yang dilakukan oleh para mitra nirlaba Herbalife Nutrition, hingga saat ini, Nutrition for Zero Hunger telah:

  • Menyediakan hampir 700.000 makanan bernutrisi untuk anak-anak dan keluarga.
  • Mengirimkan lebih dari 500.000 porsi produk donasi dan 3.500 pon (1.750 kg) makanan untuk keluarga yang membutuhkan
  • Menyediakan edukasi menyusui dan nutrisi bagi 47.000 wanita tentang perkembangan anak yang sehat
  • Menyediakan suplemen nutrisi yang penting bagi 40.000 anak untuk mengurangi defisiensi nutrisi dan mendukung perkembangan anak yang sehat

“Inisiatif Nutrition for Zero Hunger dari Herbalife Nutrition sangat bermanfaat dalam mengurangi kelaparan, tapi kami masih harus menempuh perjalanan panjang dalam membangun dunia sebagai tempat bagi semua orang untuk memiliki akses terhadap makanan yang berkualitas,” kata Alan Hoffman, Executive Vice President, Global Corporate Affairs, Herbalife Nutrition.

“Gerakan aksi memberantas kelaparan akan memerlukan upaya gabungan dari pemerintah, organisasi nirlaba, dan korporasi dalam bekerja sama.  Kami akan terus berusaha bersama seluruh pihak yang tertarik untuk memastikan tiap orang memiliki akses terhadap nutrisi,” tambahnya.

Pandemi global ternyata turut memperparah kerawanan pangan. Menurut laporan terkini dari Perserikatan Bangsa-Bangsa, ada tambahan 132 juta orang yang diperkirakan menghadapi kerawanan pangan hingga akhir tahun 2020. Saat ini, ada kebutuhan yang jauh lebih mendesak dibandingkan sebelumnya untuk menyediakan akses menuju makanan sehat yang bernutrisi kepada populasi yang berisiko.

Pada tahun pertamanya, inisiatif ini mengumumkan kemitraan bersama para mitra nirlaba global yang telah dikenal atas dampak mereka dalam mengatasi kelaparan dunia, di antaranya Feed the Children, The Hunger Project, Chrysalis, National Hispanic Council on Aging, dan Chinese Red Cross Foundation.  Melalui beberapa kemitraan ini, Herbalife Nutrition berupaya untuk membantu mengurangi kelaparan sampai titik nol dengan cara menyediakan nutrisi yang baik dan sumber daya edukasi kepada berbagai komunitas yang membutuhkan.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]