banner
Dok. UNTR
Berita

Hydraulic Excavator Hemat Bahan Bakar? Coba Punya UNTR

2206 views

Jakarta – MajalahCSR. Penghematan bahan bakar bisa membantu menekan biaya operasional perusahaan. Tidak heran banyak yang mencari produk-produk yang hemat bahan bakar, termasuk memproduksinya.

Peluang ini ditangkap oleh PT United Tractors Tbk dengan principal Komatsu dengan peluncuran produk hydraulic excavator terbaru yaitu Komatsu PC195LC-8. Beberapa keunggulan utama yang dimiliki yaitu hemat bahan bakar, produktifitas optimum, juga cocok dipergunakan di berbagai aplikasi sektor konstruksi.

Kebanyakan produk excavator adalah kelas 20 ton, tapi hydraulic excavator UT berbobot 19,5. Konsumsi hemat bahan bakar ini karena didukung oleh engine 4 silinder berteknologi injeksi common rail dengan fitur pemilihan mode kerja dan panduan hemat bahan bakar pada layar monitor, dengan 14 liter/jam untuk economy mode dan 16 liter/jam untuk power mode tergantung dari jenis aplikasi kerja.

“Engine bertenaga 123 horsepower, lebar shoe 800 milimeter, bucket berkapasitas 0.9 m3 serta jangkauan kerja yang efektif melalui kombinasi panjang arm 2.9 meter dan panjang boom 5.15 meter,” ujar Head of Communication Division UT, Sara K.Loebis dalam keterangan resminya rabu (12/4).

Untuk keberlanjutan produk dalam penggunaannya, UT mempunyai layanan purna jual prima. Untuk melakukan pemantauan alat pada saat purna jual, Komatsu PC195LC-8 juga dilengkapi fitur Komatsu Machine Tracking System (KOMTRAX) dan Equipment Management Monitoring System (EMMS) yang dapat membantu pelanggan mengetahui lokasi, rekaman kerja alat dan kondisi kesehatan alat, yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja dengan multi bahasa termasuk bahasa Indonesia.

 

banner