× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Hampir 2000 Warga Jawa Tengah Manfaatkan Layanan Pengobatan Gratis Pertamina

By Redaksi

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV Area Jateng dan DIY kembali wujudkan kepeduliannya pada kesehatan masyarakat. Bakti sosial kali ini berupa sosialisasi kesehatan dan revitalisasi dua posyandu di Kelurahan Kemijen, Semarang, pada Senin, 3 Desember 2018 lalu. Seperti dikatakan Unit Manager Communication & CSR MOR IV, Andar Titi Lestari, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bakti sosial Pertamina MOR IV yang telah dilaksanakan sejak 10 November 2018.

“Kegiatan Bakti Sosial meliputi pengobatan gratis, khitanan massal dan donor darah yang dilaksanakan di 7 TBBM di 6 kota yaitu Cilacap, Boyolali, Tegal, Kebumen, Bantul dan terakhir pada sabtu kemarin di Semarang,” jelas Andar. Dari 7 lokasi Terminal Bahan Bakar Minyak TBBM, jumlah warga yang mendapatkan manfaat dari rangkaian kegiatan ini sebanyak 1.350 orang untuk Pengobatan Gratis, 352 orang untuk Khitanan Massal, 200 orang untuk kegiatan donor darah.

Warga yang hadir mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kolesterol, dan penyuluhan kesehatan. Peserta yang didiagnosis mengalami gangguan kesehatan diberikan obat-obatan secara gratis. Setelah selesai menjalani kegiatan pengobatan gratis ini, peserta juga diberikan paket makanan tambahan. Untuk keperluan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan ini, Medical Pertamina MOR IV menyiagakan 40 dokter umum dan tenaga medis.

Section Head Medical MOR IV, Sari Kusumaninggar menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud rasa syukur Pertamina yang berulang tahun ke-61 pada 10 Desember 2018. “Tema HUT Sinergi Energi ini menjadi semangat bagi kami untuk terus bersinergi dengan para stakeholder Pertamina, salah satunya dengan memberikan manfaat kepada warga sekitar lokasi kerja kami,” ungkap Sari.**

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]