× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Gratis dan Mudah Untuk Kesehatan

By Redaksi
Gamal Albinsaid,

Jakarta – MajalahCSR. Kesehatan merupakan hak dasar dari setiap individu, tidak perduli apakah dia kaya atau miskin, semua memiliki hak yang sama. Sayangnya masih banyak masyarakat yang sulit mengakses sarana kesehatan karena terbentur oleh biaya, lokasi yang menantang juga menjadi salah satu alasan pasien tidak menemui dokter.

Atas dasar itu, setahun belakangan sistem crowdfunding untuk pembiayaan kesehatan masyarakat yang kurang mampu di berbagai penjuru Indonesia digagas oleh Indonesia Medika. “Program tersebut sudah berfungsi efektif melakukan pembiayan kesehatan masyarakat dan berimpact besar dengan pendekatan digital,optimalisasi sosial media, dan kekuatan kerelawanan,” ujar CEO Indonesia Medika, dr. Gamal Albinsaid selasa (26/12).

Bahkan Indonesia Medika juga telah mengembangkan homedika.com, platform dimana tenaga kesehatan di berbagai wilayah dapat bergabung dalam satu wadah menjadi mitra. Pengembangan ini bertujuan agar pasien yang tidak mampu dan kesulitan akses dapat terus merasakan pelayanan kesehatan. Tenaga kesehatan datang ke rumah pasien yang kurang mampu dan menanggung biaya kesehatannya.

Saat ini ratusan mitra tenaga kesehatan telah bergabung. Namun Gamal berharap puluhan ribu mitra tenaga kesehatan menjadi mitra untuk menyediakan layanan kesehatan bagi mereka yang kurang mampu.

“Kami mengajak berbagai elemen tenaga kesehatan di berbagai penjuru Indonesia untuk ikut bergabung menjadi mitra kami, baik menjadi mitra professional ataupun menjadi mitra relawan Homedika.com,” tambahnya lagi.

 

Avatar

Redaksi

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]