× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Gotong Royong Berihkan Laut Dengan Susi

By Redaksi

Jakarta – Majalahcsr. Sejak Indonesia menjadi penyumbang sampah terbesar ke 2 di dunia, banyak pihak berusaha mengatasi hal ini. Mulai bersih-bersih, hingga berusaha meninggalkan penggunaan plastik.

Begitu pula dengan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti. Dirinya menggagas acara membersihkan laut bersama-sama dari Sabang hingga Merauke pada 18 Agustus 2018 pukul 4 di garis pantai terdekat.

“18 Agustus, setelah pesta kemerdekaan, kita semua berdiri di sepanjang pantai. Kita bersihkan sampah yang ada. Dari Sabang sampai Merauke, kita berdiri di laut jam empat sore, kita bersihkan laut. Supaya laut sehat, ikannya banyak, sehingga laut bukan untuk snorkeling saja, tapi untuk makan,” ujarnya seperti yang dikutip oleh Liputan6.com Minggu (15/7).

Dok. Liputan6.com

Sedangkan untuk penggunaan barang-barang kemasan plastik seperti botol minum mineral, sedotan atau bahkan kantong keresek diharapkan Susi untuk dihentikan penggunaannya. Ia menganjurkan agar membawa botol sendiri dan memakai tas belanja yang bisa dipakai lagi. 

Pada kesempatan yang sama, Susi Pudjiastuti meresmikan ‘Pandu Laut Nusantara’ diiringi tiupan terompet Kaka Slank dan pemberian slayer secara simbolis oleh Susi kepada mereka yang hadir.

“Hari ini kita kick off Pandu Laut Nusantara. Kita buat untuk jadi wadah dari semua organisasi-organisasi pecinta laut,” ujar Susi.

Susi Pudjiastuti mengatakan, gerakan yang akan dilakukan nantinya akan membuat semacam jambore, dengan mengadakan pendidikan untuk berenang, menyelam, merawat, menjaga, dan mencintai laut. Selain itu juga, mereka akan membersihkan pantai-pantai Indonesia.

Keywords: , , ,

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]