× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Good Doctor Salurkan 43.000 Masker Medis Pada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia

By Redaksi
Good Doctor Technology Indonesia Berkolaborasi dengan Benihbaik.com dan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Salurkan Bantuan Masker Medis. Foto : Istimewa

MajalahCSR.id – Menyikapi kian bertambahnya kasus pasien COVID-19 anak-anak di Indonesia terutama di kalangan penderita kanker, Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) bermitra Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan BenihBaik.com melakukan penggalangan dana sejak September 2020. Good Doctor dan mitra mendonasikan hasilnya untuk yang kedua kali kepada YKAKI. Jumlah dana yang terkumpul hingga Maret 2021 mencapai Rp 58.697.073.

Donasi yang diserahkan berupa 43.000 masker kesehatan untuk karyawan, koordinator, orang tua, guru dan anak-anak pasien kanker yang ada di seluruh cabang YKAKI di berbagai kota. Adapun sumbangan ini merupakan penggalangan dana pada sejak September tahun lalu yang bersamaan dengan peringatan Bulan Kesadaran Kanker Anak September 2020. Pada saat sama, Good Doctor Technology Indonesia juga meluncurkan program “Konsultasi Dokter Online (KADO) untuk YKAKI” secara gratis dan berlaku hingga saat ini.

Lewat program ini, Good Doctor melanjutkan pemberian akses ke dokter spesialis dan tenaga medis secara gratis bagi anak penderita kanker dari keluarga kurang mampu.

Head of Medical Management Good Doctor, Adhiatma Gunawan menyatakan, kemitraan pihaknya dengan BenihBaik.com dan YKAKI sebagai penerima manfaat merupakan kelanjutan dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak penderita kanker di Indonesia, khususnya dari keluarga kurang mampu.

“Melalui donasi ini, kami berharap dapat membantu YKAKI untuk memastikan keamanan dan keselamatan anak-anak penderita kanker, keluarga mereka, dan para relawan yang tanpa lelah memberikan perawatan dan pendampingan bagi anak-anak yang amat rentan terhadap paparan COVID-19,” imbuh Adhiatma.

Mengomentari kemitraan dengan Good Doctor yang telah berlangsung sejak September 2020, Ketua dan Pendiri YKAKI Ira Soelistyo menyatakan apresianya atas donasi yang diberikan.  “Sumbangan masker dengan jumlah besar ini juga akan membantu melindungi anak-anak penderita kanker dan keluarganya dari COVID-19,” tanggapnya.

Sementara itu, pendiri Benihbaik.com, Andy F. Noya berharap dukungan tersebut dapat membantu melindungi anak-anak penderita kanker, orang tua serta seluruh relawan dan caregiver di YKAKI dari risiko terpapar COVID-19.

“Kami menghargai kolaborasi kami dengan Good Doctor dan YKAKI dalam memberikan kontribusi dengan cara apa pun yang kami bisa lakukan untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak penderita kanker,” kata Andy.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]