× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Global Initiative, PwC, KADIN, IBCSD Gelar SBA Indonesia 2017

By Redaksi
Dok. Gege

Jakarta ‚Äď Majalahcsr. Sustainable Business Awards (SBA) Indonesia kembali dilaksanakan. Pada tahun ini, SBA diadakan di Grand Ballroom, Grand Hyatt Jakarta, Senin 4 Desember 2017.

Jumlah peserta SBA kali ini sebanyak 35 yang berasal dari perusahaan multinasional besar serta SME dan 14 perusahaan baru mengikuti ajang ini.

Tujuan diadakannya SBA ini adalah untuk meningkatkan keperdulian mengenai praktek bisnis yang berkelanjutan bagi perusahaan. Selain itu, untuk menjelaskan bagaimana bisnis yang berkelanjutan bisa membuat keuntungan tersendiri bagi bisnis, lingkungan dan semua stakeholder pada saat ini dan di masa depan.

Dikatakan Chief Executive Global Initiative, Tony Gourlay bahwa penghargaan ini memvalidasi dan merayakan perusahaan-perusahaan yang memimpin dalam bisnis yang berkelanjutan dan yang telah benar-benar menanamkan tujuan ini ke dalam strategi bisnis jangka panjang mereka. ‚ÄúPenghargaan juga bertujuan untuk menginspirasi semua bisnis, besar dan kecil, untuk membuat kesinambungan fondasi misi dan merek korporat mereka ” papar Tony Gourlay.

Tony juga menjelaskan, banyak inisiatif keberlanjutan akhir-akhir ini, namun hanya satu platform yang membimbing perusahaan melalui proses dan memberi penghargaan kepada mereka untuk menjadi bisnis yang benar-benar berkelanjutan. Dirinya mengklaim bahwa metodologi SBA menggabungkan fitur terbaik dari proses benchmarking dan penghargaan secara global untuk benar-benar memberikan strategi hijau dan keuntungan bisnis.

Awards ini dilakukan oleh Global Initiative dalam kemitraan dengan perusahaan profesional terkemuka global PwC Singapore, KADIN Indonesia, dan Indonesia Business Council for Sustainability Development (IBCSD), PT Dasa Stratcomm, MajalahCSR.id, CNN Indonesia, dan Control Union.

Dok. Sustainablebusinessawards.com

SBA ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik bisnis di semua sektor, dirancang oleh pakar global dan pemangku kepentingan lokal untuk relevansi dan kredibilitas maksimum. Kemudian membangun jaringan pengetahuan global praktik terbaik, memungkinkan perusahaan untuk melakukan benchmark dan meningkatkan kinerja dengan menggunakan kelompok sebaya yang mereka pilih. Selain itu juga untuk mengenali realita bisnis, membantu bisnis meningkat dari tahun ke tahun, dengan platform yang mudah digunakan yang memberikan hasil dengan cepat.

Kriteria penghargaan meliputi penilaian kuantitatif terhadap dampak lingkungan perusahaan serta upaya mereka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bawah pekerjaan mereka, dalam rantai pasokan dan masyarakat lokal mereka.

Hal ini memungkinkan perusahaan untuk menunjukkan bahwa mereka berdua menyadari skala dampaknya di lingkungan sosial dan lingkungan tempat mereka beroperasi dan mereka mengambil langkah untuk mengelolanya dengan cara yang didorong data dan sistematis.

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]