× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Generali Sosialisasikan Masa Emas 6 Tahun Pertama Anak

By Redaksi
Dok. Generali

Jakarta – Majalahcsr. Masa emas 6 tahun pertama bagi anak-anak menjadi penting untuk pembentukan karakter, tingkat pengetahuan, kesehatan dan jenjang karir masa depan. Namun tidak semua anak mampu mendapatkan kebutuhannya pada masa emas tersebut.

Generali Indonesia kembali menjalankan gerakan The Human Safety Net (THSN), yang berfokus pada keluarga untuk bisa memberi dan mendapatkan kebutuhan 6 tahun pertama ini. Di Tanah Merah, Jakarta Utara melalui kegiatan Saturday Academy, The Human Safety Net menjalankan tiga program utama, yakni pembangunan karakter anak, pendampingan orang tua melalui Parenting Class serta pemberian nutrisi bagi ibu hamil dan balita. Tidak hanya dukungan finansial, Generali juga melibatkan para karyawan dan agen untuk terlibat langsung agar mereka dapat berkontribusi langsung dalam gerakan ini.

“Sejalan dengan salah satu nilai kami – Live The Community, dimana Generali tumbuh bersama masyarakat dan komunitas dimana Generali berada, The Human Safety Net merupakan gerakan di luar keseharian bisnis Generali untuk turut membangun keluarga dan komunitas kurang beruntung di Indonesia. Kami menyediakan ruang bagi para orang tua untuk meningkatkan kemampuan parenting mereka agar para anak-anak memiliki karakter positif dan bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik.” ujar CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman dalam rilis, Minggu (27/10).

Dok. Generali

Selama satu tahun ini, kegiatan Saturday Academy rutin berjalan bersama karyawan dan para agen Generali. Tidak hanya itu, jajaran manajemen pun juga terlibat langsung memberikan pelatihan dan mentoring. Pada Sabtu, 27 Oktober 2018, kegiatan Saturday Academy bersama anak-anak dan sesi parenting class kembali berlangsung dengan melibatkan lebih dari 80 karyawan yang mendampingi hampir 400 anak-anak belajar sambil bermain.

Chief Marketing & Customer Generali Indonesia sekaligus Head of THSN Indonesia, Vivin Arbianti Gautama mengatakan, hampir 2000 anak dan lebih dari 600 orang tua di Tanah Merah rutin mengikuti Saturday Academy. Perubahan positif pun telah dirasakan dengan perubahan perilaku anak dan pola asuh orang tua.

“Bahkan ada beberapa anak yang saat kecil rutin mengikuti Saturday Academy, saat ini sudah menjadi mentor dan menularkan ilmu-ilmunya kepada adik-adik yang lain. Ini membuktikan gerakan ini telah berjalan dengan baik,” tuturnya.

Dalam menjalankan THSN di Indonesia, Generali Indonesia bekerja sama dengan HOPE Worldwide Indonesia, sebuah lembaga NGO terpercaya yang telah banyak membantu keluarga di 70 negara. Tidak hanya di wilayah Tanah Merah, Jakarta Utara, program-program The Human Safety Net di Indonesia akan semakin meluas kedepannya ke wilayah Depok dan Banten. Untuk semakin memperluas gerakan ini, Generali bersama dengan HOPE Worldwide Indonesia juga menggelar acara ‘Call to Build’, sebuah acara bersama para relawan untuk menjelaskan program-program The Human Safety Net pada Jumat, (19/11).

The Human Safety Net sendiri merupakan gerakan berantai global yang diinisiasi oleh Generali Group yang diluncurkan sejak Oktober 2017 dan kini telah aktif di lebih dari 18 negara.

Keywords: ,
[contact-form-7 404 "Not Found"]