× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Gelar Eco Run Dumai, Pertamina Ajak Masyarakat Cinta Lingkungan

By Redaksi

Untuk pertama kalinya Eco Run Pertamina digelar di Dumai, Sabtu (15/12). Event lomba lari yang mengangkat isu lingkungan ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Pertamina.

General Manager Pertamina RU II, Otto Gerentaka mengungkapkan event ini digelar sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap gaya hidup sehat dengan olah raga lari. Selain itu masyarakat juga diajak untuk semakin mencintai lingkungan.

“Selama mengikuti track lari sepanjang 10 kilometer di area komplek perumahan Pertamina Bukit Datuk, peserta akan berolahraga sambil menikmati keindahan alam dari keanekaragaman hayati yang terdapat di sepanjang kanan dan kiri peserta,” ujar Otto.

Penanggung jawab Eco Run Dumai, Novan Hendian mengatakan event ini telah menarik antusiasme positif dari masyarakat. Sekurang-kurangnya 700 peserta yang terdaftar tidak hanya berasal dari tingkat lokal kota Dumai dan Provinsi Riau, tapi juga tingkat nasional hingga internasional.

“Peserta datang dari berbagai daerah, tidak hanya dari Provinsi Riau tapi dari provinsi lain. Bahkan 16 peserta berasal dari Kenya,” ungkap Novan.

Selain Eco Run, Pertamina juga mengadakan penggalangan dana. Unit Manager Communication & CSR RU II, Muslim Dharmawan menyampaikan, ada dana yang disisihkan dalam setiap pendaftaran Eco Run yang disumbangkan bagi kegiatan pelestarian lingkungan hidup, melalui Sekolah Alam Umah Pumpun yang berada di Hutan Bakau Purnama.

“Total donasi yang terkumpul sebesar Rp 20.250.000 diserahkan ke sekolah alam untuk keperluan operasional kegiatan dan juga penambahan sarana prasrana pendidikan alam bagi para muridnya,” kata Muslim. Ditambahkannya, donasi tak hanya bersumber dari Pertamina, tapi juga dari pecinta olahraga lari yang juga mencintai lingkungan lewat event Eco Run Dumai.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam event ini, yang dengan demikian juga berkontribusi terhadap donasi yang diberikan untuk perbaikan kualitas lingkungan hidup,” tutup Muslim.

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]