× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

FWD Life Jangkau 200 Atlet Special Olympics Indonesia dalam Roadshow Delapan Kota

By Redaksi
Literasi Keuangan FWD Life Indonesia untuk Atlet Special Olympics Indonesia

PT FWD Life Indonesia (FWD Life), kembali melanjutkan program kunjungan roadshow-nya. Kali ini, Palembang menjadi tujuan roadshow selanjutnya pada 13-16 Agustus 2019 lalu. Di sana, FWD menggelar kegiatan literasi keuangan bagi atlet Special Olympics Indonesia (SOIna). Pemberian materi ini bertujuan agar para atlet tersebut mendapatkan bekal literasi keuangan yang tepat untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam mengelola keuangan. Hal ini selaras dengan visi Special Olympics yaitu memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas intelektual untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan produktif serta diterima dan dihargai di masyarakat. Palembang menjadi kota terakhir di roadshow FWD Life pada 2019 setelah sebelumnya ada di Surabaya dan Pekanbaru.

Kerja sama antara FWD Life dan SOIna telah diresmikan sejak April 2018 sebagai perwujudan komitmen jangka panjang dari program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR). Seperti diketahui, tanggung jawab sosial perusahaan ini diusung oleh FWD Group di tujuh negara di Asia, termasuk Indonesia. Kerja sama ini akan berlangsung selama tiga tahun dimana FWD Life mensponsori dua program utama Special Olympics yakni Unified Schools dan Athlete Leadership.

Sejak 2018, FWD Life telah menjangkau 200 atlet SOIna melalui serangkaian roadshow di tujuh kota lainnya di Indonesia, yakni Bandung, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Medan, Semarang, dan Pekanbaru untuk memberikan edukasi mengenai literasi keuangan.

Pada tahun kedua dalam kerja sama ini, FWD Life telah mendukung tim Youth Leader dari Yogyakarta dan Kalimantan Selatan untuk berangkat ke Global Youth Summit Abu Dhabi 2019 yang merupakan rangkaian dari Special Olympics World Summer Games 2019 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Maret 2019.

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]