× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

FWD Life Indonesia Edukasi Penyandang Disabilitas dengan Literasi Keuangan

By Redaksi
Penyandang Disabilitas Saat Mengikuti Sesi Literasi Keuangan FWD Life. Foto : Istimewa

PT FWD Life Indonesia, salah satu pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia memberikan edukasi literasi keuangan untuk para penyandang disabilitas dari ThisAble Enterprise. Sesi ini masuk dalam program Forward Together yang merupakan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) yang diberikan kepada 20 penyandang disabilitas agar siap menghadapi dunia kerja.

Program Forward Together ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kapasitas penyandang disabilitas melalui Personalized Social Support, Job Matching serta mendorong peningkatan inklusi di Indonesia yang dapat memudahkan akses pekerjaan yang setara bagi penyandang disabilitas.

“Di FWD Life, kami percaya berkontribusi kepada masyarakat adalah hal yang penting, termasuk memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas,”jelas Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini. FWD, lanjut Maika, melihat potensi kemampuan para penyandang disabilitas untuk professional dalam bekerja terhalang oleh peluang yang terbatas.

Situasi ini yang mendorong FWD berupaya memfasilitasi mereka melalui pelatihan dan dukungan. Salah satunya melalui pembelajaran literasi keuangan. Tujuannya agar para penyandang disabilitas tersebut dapat mengatur dan mengelola keuangannya dengan baik sehingga mampu menjalani hidup secara mandiri.

FWD Life mengajak para penyandang disabilitas untuk memahami perencanaan keuangan dengan cara yang menarik dan unik dengan menggunakan board game #FWDPunya. Para peserta yang mengikuti sesi ini rata-rata adalah para penyandang disabilitas tuna daksa.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]