× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

FWD Life dan WWF Indonesia Jalin Kerjasama Restorasi Lahan

By Redaksi
Kerjasama FWD Life - WWF Indonesia Restorasi Hutan. Foto : Istimewa

PT FWD Life Indonesia (FWD Life), Rabu (4/12/2019) mengumumkan kerja samanya dengan Yayasan WWF Indonesia (WWF-Indonesia) untuk kampanye Go Green. Go Green merupakan upaya FWD Life mendukung kelestarian lingkungan dengan mendorong nasabah memilih e-Policy (polis elektronik) daripada polis cetak. Setiap e-Policy yang terjual akan dikonversi untuk mendukung para pegiat konservasi alam yang telah membantu menanggulangi kebakaran hutan di indonesia.

“Membeli dan memiliki polis asuransi dalam bentuk fisik dapat menghabiskan banyak kertas yang tentunya memiliki dampak negatif terhadap lingkungan. Kami memulai kampanye Go Green untuk membantu nasabah memahami manfaat di balik e-Policy. Nasabah tetap akan menerima ringkasan informasi penting polisnya yang berbentuk digital tidak mungkin hilang. Bagian terbaiknya adalah nasabah menerima semua keuntungan ini sambil berkontribusi menyelamatkan Bumi,” kata Director & Chief of Proposition & Sharia Officer FWD Life, Ade Bungsu.

Kerjasama FWD Life – WWF Indonesia Restorasi Hutan. Foto : Istimewa

Kebakaran hutan di Indonesia merupakan masalah yang sering terulang setiap tahunnya. Hal ini mengakibatkan banyak lahan yang rusak dan banyak orang yang tinggal di daerah sekitarnya harus dievakuasi karena kualitas udara yang buruk. Setelah kebakaran berhasil dipadamkan, masih tersisa masalah selanjutnya, yaitu lahan yang kemudian menjadi tandus tanpa ada pepohonan.

“Kami memutuskan untuk bekerja sama dengan WWF-Indonesia untuk membantu menyelesaikan masalah ini (kebakaran hutan) dengan cara memulihkan dan menanami kembali hutan dan lahan bekas kebakaran hutan di Indonesia. Oleh karena itu, kampanye Go Green bertujuan untuk merestorasi hutan yang rusak akibat kebakaran serta memberikan sumbangan kepada orang-orang yang memerangi kebakaran ini,” terang Chief Marketing Officer FWD Life, Maika Randini.

Untuk setiap e-Policy yang dibeli, FWD Life akan mengubahnya menjadi donasi yang akan digunakan untuk memulihkan dan merestorasi hutan dan lahan. FWD Life juga akan memberikan perlindungan bagi 36 pegiat konservasi yang membantu memadamkan kebakaran di area yang terkena dampak. Mereka akan dilindungi dengan asuransi BEBAS AKSI FLASH, asuransi kecelakaan diri komprehensif dari FWD Life, selama 3 (tiga) bulan dengan total kompensasi hingga Rp 1,8 miliar.

Tidak hanya mendukung para pegiat konservasi, melalui kampanye ini FWD Life akan menanam dan merawat pohon di daerah terdampak di Sumatra. Jumlah pohon yang ditanam juga merupakan hasil konversi dari jumlah e-Policy yang dibeli. Hal ini dilakukan untuk mendorong nasabah berpartisipasi dalam upaya penghijauan berkelanjutan perusahaan.

“Nasabah sekarang tidak hanya dapat melindungi diri sendiri dan orang yang mereka cintai, tetapi juga lingkungan, yang pada akhirnya memberikan masa depan yang lebih baik untuk generasi berikutnya. Kami berharap untuk dapat membantu nasabah berkontribusi pada pengembangan lingkungan yang berkelanjutan dan menjadi bagian dari tujuan yang baik ini,” tutup Ade.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]