× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Forum CSR DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta Kembali Libatkan Dunia Usaha Tangani Covid-19

By Redaksi
Pemprov DKI dan Forum CSR DKI Menerima Bantuan Donasi untuk Disalurkan Ke Masyarakat Terdampak Pandemi COVID-19 di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (30/4/2020). Foto : Istimewa/Forum CSR DKI

MajalahCSR.id – Forum CSR DKI Jakarta melanjutkan program sosial untuk mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Ibu Kota. Melalui program “Kolaborasi Sosial Berskala Besar”, Forum CSR DKI Jakarta dan Pemrov DKI Jakarta melibatkan mitra dari dunia usaha untuk menyalurkan donasinya.

Di bawah koordinasi Forum CSR DKI Jakarta, mitra yang terlibat yakni PT Rifan Financindo Berjangka (200 Paket Sembako), Persatuan Golf Indonesia DKI Jakarta (1.000 Paket Sembako), PT TEP Indonesia (10.000 Masker+1.500 Baju APD), Bank Indonesia DKI Jakarta (20.000 Masker) dan Baitul Maal Hidayatullah (10.000 Masker).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, didampingi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria dan Ketua Forum CSR DKI Jakarta Mahir Bayasut di Balai Kota Jakarta, pada Kamis (30/4). Selanjutnya melalui Forum CSR DKI, Sebanyak 200 paket sembako dari PT Rifan Financindo Berjangka telah dibagikan kepada komunitas pekerja seni dan budaya yang terdampak COVID-19 dibawah naungan Forum Komunikasi Seniman Jakarta Raya (FOKUS JAYA) pada Sabtu (2/5).

Kemudian barang-barang donasi lainnya juga akan didistribusikan oleh Pemprov DKI Jakarta ke tenaga kesehatan di berbagai rumah sakit di Jakarta serta masyarakat di wilayah yang masih membutuhkan dan belum menerima bantuan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam sambutannya menyebut, kolaborasi sosial berskala besar dengan semua pihak sangat dibutuhkan untuk mempercepat penanganan Covid-19, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

“Kami memberikan apresiasi yang besar terhadap perhatian dari teman-teman di dunia usaha terkait berbagai upaya pengendalian pandemik Covid-19 yang dilakukan oleh Pemprov DKI. Kerja sama ini menjadi bentuk kolaborasi strategis yang baik antara pemerintah dan swasta melalui Forum CSR DKI Jakarta untuk bersama-sama mengendalikan pandemi Covid-19, terutama di Provinsi DKI Jakarta,” ujar Anies.

Melalui program “Kolaborasi Sosial Berskala Besar”, Pemprov DKI Jakarta masih membuka kerja sama untuk menangani pandemi Covid-19. Bagi komponen masyarakat yang ingin berkolaborasi dan memberi dukungan dapat langsung bekerja sama dengan Forum CSR DKI Jakarta sebagai salah satu mitra strategis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sekretaris Jenderal Forum CSR DKI Jakarta, Rio Widyandaru menjelaskan, kerja sama ini adalah komitmen dukungan dunia usaha untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19 pada masyarakat yang terdampak agar dapat segera menerima bantuan.

“Aksi nyata ini merupakan bentuk kolaborasi berbagai pemangku kepentingan dunia usaha melalui Forum CSR DKI Jakarta untuk bersama-sama mengatasi situasi luar biasa saat ini. Forum CSR DKI Jakarta memenuhi panggilan dari Pemprov DKI untuk membantu tenaga kesehatan dan saudara-saudara kita yang kurang mampu, agar  dapat bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus melindungi warga Jakarta,” pungkas Rio.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]