banner
Berita

Forest Interactive Dukung Binus Career Bootcamp Siapkan Talenta Digital

168 views

MajalahCSR.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Forest Interactive bergabung dalam program Binus Career Bootcamp. Program yang dilaksanakan dari April hingga Juli 2022 ini bertujuan untuk persiapan mahasiswa untuk berkarir di dunia digital. Forest Interactive menghadirkan talentanya, Siti Mahdaria untuk menjadi coach di bidang media sosial. 

Siti Mahdaria (28) yang biasa disapa Ria ini mengungkapkan pentingnya program bootcamp ini dalam menunjang karir mahasiswa. “Social Media Specialist merupakan salah satu profesi yang paling banyak dicari per 2022. Hal ini didorong adanya transformasi digital yang masif, khususnya di Indonesia. Oleh karena itu, kami merasa sangat penting untuk membimbing mahasiswa dalam memperoleh tidak hanya ilmu pengetahuan terkait profesi ini, tetapi juga memiliki keahlian yang praktikal guna menunjang karir mereka di masa depan,” papar perempuan yang juga bekerja sebagai External Communications Executive itu.

Sebagai perusahaan yang bergerak di industri digital, Forest Interactive menyadari betapa pesatnya perkembangan teknologi saat ini. Melihat misi yang sejalan antara kedua lembaga, Forest Interactive secara aktif mendukung program Binus Career Bootcamp. Program ini diikuti oleh 280 peserta yang dibagi ke dalam 4 kelas. 

Kelas tersebut dibagi berdasarkan materi yang akan didapatkan oleh peserta seperti Data Analytics, UI/UX Designer, Social Media Specialist, dan Digital Marketing. Peserta yang tergabung nantinya akan mendapatkan pembekalan berupa sharing session dari Coach, diskusi topik, serta studi kasus yang akan dilaksanakan via Zoom meeting.  

Pada akhir program, mahasiswa akan mengikuti career fair dimana mereka bisa daftar menjadi magang atau pun karyawan sesuai kelas yang mereka ikuti. Perusahaan dapat menjaring peserta potensial yang telah menyelesaikan program. Harapannya adalah perusahaan dapat menemukan talenta yang sudah siap untuk bekerja, khususnya di industri digital. 

banner