× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Forest Interactive Berbagi Berkah Iduladha Bersama Pengguna VAS

By Redaksi
Direktur Forest Interactive Indonesia, Sharon Maurenn (kanan, Menyerahkan Daging Kurban Secara Simbol. Foto : Istimewa/Forest Interactive

MajalahCSR.id – Layanan Value Added Service (VAS) mungkin terdengar asing di telinga masyarakat ibu kota. Tapi, tidak demikian di daerah. Layanan ini masih mendapat tempat di hati masyarakat di tengah melimpahnya informasi baik dari media sosial maupun mesin pencari.

Beberapa program VAS yang diluncurkan Forest Interactive bekerja sama dengan sejumlah operator pun mendapat sambutan dari masyarakat. Khusus Jawa Barat, peserta terbanyak berasal dari Cirebon, Cianjur, dan Cileungsi. Sementara itu, berdasarkan data Forest Interactive, pelanggan aktif VAS Forest Interactive se-Indonesia hingga saat ini tercatat mencapai angka 646.730.

Karena latar belakang itulah, sebagai bentuk apresiasi, Forest Interactive berbagi kebahagiaan Iduladha dengan warga Cirebon. Di wilayah tersebut, perusahaan penyedia layanan VAS dan RBT ini melakukan kurban sapi di salah satu pondok pesantren tertua di Jawa Barat, Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin, Cirebon. 

“Kami memilih berkurban di ponpes ini selain sebagai bentuk terima kasih kepada warga Cirebon, juga karena memiliki kedekatan sejak lama. Lokasinya juga berada di sekitar penduduk yang kurang mampu,” ujar co-founder Forest Interactive Indonesia Sharon Maurenn.

Tahun ini, Forest Interactive juga berkurban di masjid yang berlokasi di kantor mereka, Studio Pengembangan dan Kreatif. Tepatnya, Masjid Jami’atul Mu’minin, Desa Cigelereng, Kota Bandung. Kurban di Cirebon dilaksanakan usai salat Idul Adha, Jumat (31/7/2020). Sementara di Bandung sehari setelahnya, Sabtu (1/8/2020). Sharon berharap perusahaan yang hadir di Indonesia sejak 2010 tersebut dapat melakukan kurban di lebih banyak tempat di tanah air tahun depan.

Tak ingin melewatkan momentum, Forest Interactive memanfaatkan kesempatan berkurban di Cirebon juga untuk menyapa para pengguna VAS. Khususnya, pemenang Fitcar Challenge, Andre Pangestu Dzikri.

Kontributor Terbesar

Sesuai namanya, VAS merupakan layanan nilai tambah yang diberikan oleh operator seluler di luar layanan utama mereka seperti telepon dan SMS. Bentuknya bisa berupa konten informasi dan hiburan. Pengguna telepon seluler dapat menikmati konten VAS dengan cara berlangganan.

Selanjutnya, operator akan secara rutin mengirimkan SMS/MMS berisi konten sesuai pilihan. Hingga saat ini VAS masih menjadi salah satu kontributor terbesar penghasilan operator selain percakapan telepon, SMS, dan internet.

Untuk menyediakan konten tersebut, operator seluler bekerja sama dengan mitra, salah satunya Forest Interactive.  Adapun operator seluler yang bekerjasama dengan Forest Interactive yaitu Telkomsel, XL Axiata, Smartfren, Indosat, dan Tri.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]