× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Facebook Berbagi Inspirasi dan Motivasi dari Kartini Digital Indonesia Lewat Serial Perempuan

By Redaksi
Ilustrasi Tokoh Perempuan Indonesia, RA Kartini. Ilustrasi : magdalene.co

MajalahCSR.id – Sebagai bagian dari kampanye #INDONESIAKU, sepanjang bulan April ini Facebook akan mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan kehadiran figur-figur Kartini digital Indonesia yang akan berbagi semangat, motivasi dan inspirasi serta menyebarkan dampak positif yang mereka ciptakan melalui platform Facebook dan keluarga besar aplikasinya. Kisah-kisah para Kartini digital ini dapat dinikmati melalui Halaman Facebook App Indonesia sepanjang bulan April. 

Saat perempuan terkoneksi dan menjalin kebersamaan, mereka dapat mencapai dan menciptakan hal-hal yang luar biasa. Country Director Facebook di Indonesia, Pieter Lydian mengatakan, sepanjang April ini, pihaknya ingin merayakan semangat dari hari Kartini dengan mengintegrasikannya dalam kampanye #INDONESIAKU.

“Kami telah menyiapkan berbagai aktivitas yang akan mengangkat banyak inspirasi dan motivasi dari beberapa figur Kartini digital Indonesia yang kami harapkan dapat terus menghidupkan semangat Ibu R.A. Kartini untuk memajukan perempuan dan membuka kesempatan seluas-luasnya untuk perempuan di Indonesia,” terang Pieter. 

Aktivitas kampanye Perempuan #INDONESIAKU ini akan dimulai dengan perayaan lima tahun #SheMeansBusiness untuk memberikan penghargaan kepada para pelaku bisnis perempuan yang sukses mengembangkan usahanya melalui Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Di usianya yang kelima, #SheMeansBusiness bersama dengan Pahlawan Ekonomi Surabaya meluncurkan sebuah buku berjudul “99 Inspiring Business”, yang berisi kisah-kisah inspiratif 99 pelaku usaha perempuan yang berhasil merintis bisnisnya dari awal hingga sukses seperti sekarang.

Selain itu, pada tanggal 9 April, #SheMeansBusiness juga akan menggelar diskusi panel bertajuk “Merayakan Kesungguhan”, bersama dengan alumni program #SheMeansBusiness dan dapat disaksikan di www.shemeansbusinessfb.com/indonesia. 

Selain pelaku usaha, sepanjang April Facebook akan merayakan kehadiran tokoh-tokoh perempuan yang selama ini kerap menyuarakan kebebasan berekspresi dan kepemimpinan perempuan di Indonesia. Di Halaman Facebook App Indonesia, akan digelar dua diskusi panel seputar perempuan dengan mengangkat tema Kebebasan Berekspresi Bagi Perempuan di Dunia Digital dan Kepemimpinan dan Peran Perempuan di Dunia Kerja dengan mengundang beberapa tokoh seperti Ayu Kartika Dewi, Kalis Mardiasih, Shinta Dhanuwardoyo Andini Efendi, Rahayu Saraswati dan Anindya Restuviani.

Selain itu, Facebook juga akan memperkenalkan serial video ‘Kenalan Dengan’ yang akan mengangkat kisah inspiratif dan motivasi dari figur-figur yang dikenal masyarakat. Di Bulan April ini, kita akan bersama-sama terinspirasi oleh kisah para atlet paralimpik perempuan dan Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (NPC Indonesia) guna mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade Paralimpik 2020. Melalui video ini, para atlet paralimpik ingin menyebarkan pesan untuk pantang menyerah dalam meraih cita-cita. 

Video “Kenalan Dengan” yang juga akan hadir adalah sosok Valencia Tanoesoedibjo, perempuan muda dengan segudang prestasi yang saat ini memimpin salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia. Kedua video ini dapat disaksikan di Halaman Facebook App Indonesia.

Melengkapi aktivitas Perempuan #INDONESIAKU, sebuah komik yang disusun oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual, BINUS University, juga akan tayang di Halaman Facebook App Indonesia. Komik tersebut akan mengangkat kisah inspiratif dari salah satu mitra resmi Facebook Gaming, Defi Oktaviani Ibrahim, atau lebih dikenal dengan panggilan Arkaw dan akan bercerita tentang perjuangannya yang dulu bekerja sebagai buruh pabrik, memutuskan untuk menjajaki hobinya dalam gaming, hingga meraih kesuksesan seperti saat ini.

Avatar

Redaksi

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]