× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Erick Tohir Kunjungi RS Pertamina Jaya Sebagai RS Khusus Penanganan Virus Corona

By Redaksi
Menteri BUMN Erick Tohir Kunjungi RS Pertamina Jaya, Jakarta , Rabu (11/3/2020)

Penyebaran virus corona akhir-akhir ini kian mengkhawatirkan banyak pihak di dunia termasuk di Indonesia. Segala upaya dilakukan untuk mencegah dan mengobati pasien yang telah terjangkit.  Salah satunya adalah Rumah Sakit Pertamedika, yang dikelola anak perusahaan Pertamina.

Rumah Sakit  Pertamina Jaya menjadi salah satu rumah sakit yang dialihfungsikan menjadi RS khusus penanganan virus corona (COVID-19). Untuk memastikan kesiapannya, Menteri BUMN Erick Tohir pun melakukan kunjungan ke RS Pertamina Jaya (RSPJ) Jakarta, Rabu (11/3/2020). Dalam kunjungannya, Erick didampingi oleh Wakil Menteri II Kartika Wirjoatmodjo, Direktur SDM Pertamina Koeshartanto, dan Direktur Utama Pertamedika Fathema Djan Rachmat.

Erick sempat meninjau sejumlah lokasi termasuk ruangan yang akan dialihfungsikan khusus untuk penanganan COVID-19. Ia pun mengapresiasi baik fasilitas maupun layanan RS Pertamina Jaya. Menurutnya, RS Pertamina Jaya bukan hanya siap menangani Virus Corona namun juga telah melakukan edukasi untuk pencegahan penyebaran virus.

“Pihak rumah sakit telah memberikan edukasi sehingga menenangkan. Karena rasa waswas berlebihan juga bisa menganggu kesehatan. Dan saya lihat RSPJ telah mengantisipasi masalah itu,” puji Erick. Pada kesempatan itu juga, Erick juga menyatakan bahwa RSPJ maupun RS BUMN lainnya siap untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Kemarin saya telah sampaikan ke Presiden bahwa RS BUMN siap untuk membantu penanganan Covid-19. Total RS BUMN ada 65 Rumah Sakit, dengan ruang perawatan khusus sebanyak 155 tempat tidur dan 66 ruang observasi atau safe house. Seluruhnya ada 221 kapasitas yang dapat ditampung oleh RS BUMN,” tutur Erick.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]