× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Elnusa Petrofin Gelar Rangkaian Program Tangani COVID-19 di Indonesia

By Redaksi
Pemberian Masker oleh Elnusa Petrofin. Foto : Istimewa

Masing masing elemen yang ada dalam masyarakat seyogyanya saling bahu membahu memerangi pandemi COVID-19. Peran korporasi dalam membantu masyarakat dalam penanggulangan wabah corona adalah salah satunya. Hal ini yang menjadi visi dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh PT Elnusa Petrofin (EPN).

Seluruh rangkaian kegiatan CSR yang tergabung dalam #PetrofinSiagaCOVID19 ini dilakukan oleh masing-masing unit operasi Elnusa Petrofin di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilakukan Petrofin Elnusa dalam satu bulan terakhir sampai pemerintah mencabut masa darurat penanganan COVID-19.

Beberapa program yang dilakukan antara lain penyemprotan disinfektan secara serentak di banyak tempat. Selain itu bekerja sama dengan Pertamina (persero) melakukan pembagian paket sembako bagi warga setempat serta panti asuhan.  

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara serentak pada Jumat 10 April 2020 di 79 wilayah operasional dan bisnis Elnusa Petrofin. Mulai dari wilayah yang dekat dengan Fuel Terminal, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE), Depot LPG serta Depot VHS di seluruh Indonesia. Termasuk diantaranya sarana umum seperti sekolah, tempat ibadah, kantor pemerintahan, rumah sakit dan lain sebagainya.

Mekanisme penyemprotan disinfektan mengikuti aturan Pemerintah mulai dari penggunaan jenis cairan disinfektan sampai pada aturan penyemprotan pada benda. Kegiatan dilakukan secara mandiri oleh Tim Elnusa Petrofin di unit operasional dan berkoodinasi dengan aparat serta pemerintah setempat. Tentunya dengan prinsip-prinsip dan protap pencegahan COVID-19 seperti penggunaan alat pelindung diri berupa masker, wearpack, sarung tangan kain, helm serta menerapkan physical distancing.

Ditempat terpisah, Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin mengatakan saat ini semua pihak harus bersatu padu dalam mengatasi penyebaran pandemi corona.

 “Kami berharap integrasi kegiatan CSR yang kami lakukan mampu turut membantu memutus mata rantai COVID-19 maupun dampak yang ditimbulkannya kepada masyarakat” pungkas Haris.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]