× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Ekosistem Kerja bagi Karier Milenial di AXA Mandiri

By Redaksi
Country CEO AXA Mandiri Julien Steimer (Tengah)

Pengembangan karier yang juga bagian dari pengembangan diri adalah hak setiap orang. Pentingnya pengembangan diri ini disadari perusahaan asuransi AXA Mandiri. Di dalam internal manajemen, mereka sudah menerapkan ekosistem pengembangan diri yang luas bagi karyawannya.

Hal ini juga sejalan dengan tuntutan jaman, terlebih bagi kebutuhan generasi milenial. Generasi ini adalah mereka yang menjadikan suasana pekerjaan yang tak hanya sekedar tempat bekerja. Mereka butuh kepastian pengembangan diri di lingkungan kerja. Mulai dari kemampuan formal sampai dengan kemampuan intuitif.  Semuanya tentu saja akan bermuara pada pencapaian maksimal mereka secara personal maupun pada perusahaan sebagai organisasi.

AXA Mandiri Terapkan Ekosistem Kerja yang Menyenangkan

Berdasarkan temuan IDN Times dalam laporan Indonesia Millenial Report 2019, preferensi milenial tentang kerja di mana fasilitas penegembangan diri menjadi urutan pertama. Persentasenya mencapai 25,6% yang kemudian diikuti dengan besaran gaji pada angka 17,1%, kondisi lingkungan kerja 15%, dan waktu kerja sesuai passion sebanyak 12%. Survey ini melibatkan 1.400 responden di 12 kota besar di Indonesia terkait keputusanbertahan atau tidaknya milenal dalam sebuah pekerjaan.

Dalam temu media di bilangan Kuningan, senin (9/9/2019), Country CEO AXA Mandiri, Julien Steimer, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya yakin insiatif dalam membentuk lingkungan kerja yang nyaman dapat menghasilkan SDM yang mumpuni dan bersaing di bidangnya.

“Tak hanya itu, kami juga memberikan pengembangan karier yang berkelanjutan, sehingga industri asuransi menjadi pilihan yang menjanjikan untuk generasi milenial dalam bekerja. Ekosistem yang dibangun mendukung produktivitas, kreativitas, dan stabilitas karyawan,” cetus Julien.

Julien melanjutkan, beberapa kebijakan perusahaan yang mendukung diantaranya, penyelenggaraan kegiatan seperti pengembangan diri, gathering, sharing session, dan juga kebijakan perusahaan yang fleksibel, manfaat kesehatan, dibentuknya komunitas hobi karyawan, dan kesetaraan karier antara laki-laki dan perempuan.

Kebijakan AXA Mandiri ini sepertinya mengacu pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals’s) di poin ke 5 yaitu kesetaraan gender dan poin ke 8 tentang pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi. Disadari atau tidak, AXA Mandiri turut mendukung program universal yang dicanangkan PBB sejak 2015 tersebut.

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]