× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Murid SD Belajar Lestarikan Lingkungan Bersama Henkel

By Redaksi
Dok : Henkel Indonesia

Tangerang – Majalahcsr. Menciptakan dunia yang lebih baik membutuhkan keterlibatan semua pihak, baik anak-anak maupun orang dewasa. Termasuk mengajarkan pesan keberlanjutan mengenai penggunaan sumber daya alam secara bijaksana.

Untuk menyebarkan pesan keberlanjutan kepada generasi muda, karyawan pabrik perekat Henkel Indonesia di Tangerang mengunjungi empat sekolah dasar di Kota Tangerang, Banten.

Sekitar 150 murid SDN Karawaci Baru 1, SDN Karawaci Baru 5, SDN Cibodas 4 dan SDN Jatake 5 berpartisipasi dalam program kunjungan Duta Keberlanjutan Henkel, yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2015.

Bersama karyawan Henkel yang disertifikasi sebagai Duta Keberlanjutan, siswa-siswi kelas tiga dan empat belajar untuk menghemat energi dan air di dapur, kamar mandi dan ruang tamu. Para duta menggunakan materi yang didesain khusus agar pelajaran menjadi interaktif dan menyenangkan bagi anak-anak.

Dok : Henkel Indonesia

“Kami menyambut baik cara Duta Keberlanjutan Henkel mengajari anak-anak kami tentang penggunaan sumber daya yang bertanggung jawab, seperti air dan listrik; serta bagaimana mempraktikkan prinsip mengurangi, menggunakan kembali, dan mendaur ulang di rumah dan juga di masyarakat,” kata Ibu Hj. Tati Sugiarti, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Selasa (31/5).

Dikatakan CEO Henkel Indonesia Lucky Lee, dalam menerapkan strategi keberlanjutan, karyawannya memegang peranan penting di tempat kerja dan di masyarakat. Dengan dukungan kuat dari karyawan, Henkel ingin melanjutkan kerja sama dengan sekolah-sekolah di dekat wilayah operasional kami di Jakarta, Tangerang dan Pasuruan.

“Tujuan kami adalah untuk mengajari anak-anak tentang perilaku berkelanjutan di rumah dan bagaimana mereka dapat membuat perbedaan,” ujar Lucky.

Seperti salah satu nilai perusahaan, yaitu berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam keberlanjutan. Secara global Henkel telah melatih lebih dari 25.000 duta di 79 negara, dan telah menjangkau lebih dari 107.000 anak sekolah di 47 negara, termasuk Indonesia, di mana Henkel memiliki kantor pusat di Jakarta serta dua pabrik perekat di Kawasan PIER-Pasuruan dan Jatiuwung-Tangerang.

 

“Yang minum obat setiap hari itu tidak hanya kamu. Yang sakit diabetes juga minum obat. Yang hipertensi juga rajin minum obat.” Itulah kata-kata yang Tice sampaikan kepada Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ia dampingi agar mau rajin terapi dan minum obat. Tice adalah seorang ibu rumah tangga yang berkomitmen menjadi pendamping ODGJ, bukan perawat […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]