× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Dukung UMKM Pasar Rakyat di tengah Pandemi, Gojek Jalin Kerja Sama dengan Pemkot Samarinda

By Redaksi
Ilustrasi Pasar Rakyat. Foto : Istimewa/Kemenpan

Sejalan dengan upaya pemerintah memitigasi penyebaran COVID-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Perdagangan menggandeng Gojek untuk mengajak masyarakat berbelanja di pasar-pasar rakyat menggunakan layanan GoShop.

GoShop adalah layanan solusi pembelian bahan pokok harian secara online baik di pasar maupun swalayan. Konsumen dengan mudah bisa memenuhi kebutuhan harian dari rumah saja. Gojek dan Dinas Perdagangan Pemkot Samarinda telah bekerjasama dengan 12 pasar utama untuk pembelian bahan makanan melalui aplikasi GoShop.

Pasar-pasar tersebut adalah, Pasar Pagi, Pasar Segiri, Pasar Ijabah, Pasar Baqa, Pasar Kedondong,  Pasar Sungai Dama, Pasar Merdeka, Pasar Kemuning, Pasar Bengkuring , Pasar Palaran, Pasar Lok Bahu, dan Pasar Citra Niaga.

Namun demikian, protokol terhadap penyebaran pandemi COVID-19 tetap dikedepankan dengan menerapkan jaga jarak sosial (social distancing) serta melengkapi diri dengan masker dan alat perlindungan diri lainnya bagi mitra Gojek.

Mulawarman, Head of Regional Corporate Affairs East Indonesia Gojek menegaskan, pihaknya mendukung kolaborasi yang dilakukan oleh Pemkot Samarinda, melalui Dinas Perdagangan Kota Samarinda.

“Kami berharap layanan GoShop dapat berkontribusi dalam mitigasi penyebaran pandemi COVID-19 melalui teknologi dan program kolaboratif, termasuk dengan Pemkot Samarinda,” harap Mulawarman.

Sebagaimana diketahui, dalam situasi yang penuh tantangan saat ini GoShop menjalankan perannya untuk meningkatkan keselamatan dengan memastikan layanan ini dapat memfasilitasi jarak aman dan tidak ada kontak fisik secara langsung. 

Beragam kanal digunakan untuk mempromosikan kebiasaan hidup sehat dengan menyebarkan informasi kesadaran dan pencegahan COVID-19, pemberitahuan dalam aplikasi dan diskusi dengan mitra. GoShop telah menempuh upaya lebih untuk menjaga produktivitas dan keberlanjutan pendapatan mitra usaha dan mitra driver agar pelanggan tetap #dirumahaja.

Pada Kamis (30/4/2020), dilakukan kunjungan ke Pasar Segiri oleh Wakil Walikota Samarinda dan Dinas Perdagangan Samarinda.  Pada kesempatan tersebut pemkot dan dinas perdagangan memastikan stok dan kesiapan pasar untuk pembelian secara online melalui Goshop.  Kunjungan pasar juga diikuti oleh tim manajemen Gojek Samarinda dan sejumlah mitra driver.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]