× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Dukung Produksi Berbahan 100% Indonesia

By Redaksi
Dok. Hankook

Cikarang – Majalahcsr. Produsen ban premium global Hankook Tire Indonesia menggunakan Bahan Bakar Gas (PNG) sebagai bahan bakar mereka dan mendukung penerapan Green Factory di pabriknya. Hal ini dilakukan untuk kelestarian lingkungan disekitar pabrik.

Bahkan pabrik yang diresmikan oleh Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Mantan Presiden Korea Selatan Mr. Lee Myung Bak pada tahun 2013 lalu ini merupakan salah satu dari delapan pabrik Hankook Global yang tersebar di seluruh dunia. Dalam produksinya Hankook menggunakan bahan baku 100% karet lokal Indonesia.

“Pabrik Hankook Tire di Indonesia merupakan basis produksi ketujuh dari delapan pabrik Hankook diseluruh dunia, dan memproduksi ban yang diperuntukan untuk mobil penumpang hingga truk dan bus. Dengan total 32.0000 ban Perhari atau sekitar 12 juta ban pertahun,” jelas Senior Manager Corporate Management Team Hankook Tire Indonesia, Hyon Young Seop dalam rilis Rabu (11/7).

Dok. Hankook

Pabrik yang dibangun di area seluas 60 hektare dan menyerap sekitar 2.000 tenaga kerja ini dalam kegiatan proses produksinya dibagi menjadi 3 shift. “Kualitas produk adalah hal yang menjadi fokus utama Hankook, sehingga kami melakukan banyak pemeriksaan dan penyortiran dalam proses produksi kami, agar konsumen mendapatkan ban dengan kualitas terbaik”. Jelas Hyon Young Seop.

Produk ban yang dihasilkan oleh Hankook Tire Indonesia nantinya akan di ekspor kekawasan Timur Tengah, Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia Tenggara dan juga untuk memenuhi permintaan pasar domestik di Indonesia.

 Selain itu, Hankook Tire Indonesia juga melakukan kegiatan CSR yang terintegrasi dengan melibatkan partisipasi aktif baik dari karyawan, managemen serta masyarakat lokal dalam pelaksanaan program.

Dok. Hankook

“Yang minum obat setiap hari itu tidak hanya kamu. Yang sakit diabetes juga minum obat. Yang hipertensi juga rajin minum obat.” Itulah kata-kata yang Tice sampaikan kepada Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ia dampingi agar mau rajin terapi dan minum obat. Tice adalah seorang ibu rumah tangga yang berkomitmen menjadi pendamping ODGJ, bukan perawat […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]