× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Dukung Koperasi dan UMKM, PLN Diganjar Penghargaan dari Pemkot Semarang

By Redaksi
Dok. PLN

Semarang – Majalahcsr. Pengembangan  Koperasi dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) merupakan upaya strategis dalam memperkuat dasar perekonomian Indonesia. Pasalnya, hal ini dapat meningkatan kapasitas dan keterampilan pengelolaan usaha serta kepastian dan perlindungan usaha.

Dalam upayanya mendorong keberlangsungan koperasi dan UMKM, PT PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY (DJTY) ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Semarang. Piagam penghargaan diserahkan Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mewakili Walikota Semarang, Hendrar Prihadi kepada Manajer Area Semarang, Donny Ardiansyah di Hotel Candi Indah, Semarang, Rabu (15/11).

 

Dok. PLN

“Kami mengucapkan selamat kepada PLN atas penghargaan yang diterima, kami mengapresiasi komitmen, dukungan dan keberpihakan PLN dalam pengembangan koperasi dan UMKM“, ungkap Hendrar Prihadi.

Dukungan yang diberikan PLN adalah memberikan bantuan kepada Kampung Batik Semarang berupa alat pelatihan batik, alat peraga edukasi PAUD, sertifikasi pengrajin batik, dan penyediaan sarana & prasarana membatik. Bantuan ini diberikan pada 2 Oktober lalu.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap permasalahan yang ada di lingkungan sekitar, sekaligus tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan kepada masyarakat dalam hal ini Batik Semarangan,” ujar Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN DJTY, Hardian Sakti Laksana.

Selain pengembangan Kampung Batik, PLN juga menyalurkan beberapa bantuan di Semarang, seperti pembuatan sumur artetis di Bringin, peningkatan fasilitas asrama putra Pondok Pesantren Najah Tembalang, pelatihan manajemen bisnis bagi UMKM, dan penyediaan fasilitas ruang publik Semarang Digital Kreatif.

Dukungan yang diberikan kepada koperasi dan UMKM diharapkan turut memperluas lapangan pekerjaan dan memperkuat dasar perekonomian Indonesia.

 

“Yang minum obat setiap hari itu tidak hanya kamu. Yang sakit diabetes juga minum obat. Yang hipertensi juga rajin minum obat.” Itulah kata-kata yang Tice sampaikan kepada Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ia dampingi agar mau rajin terapi dan minum obat. Tice adalah seorang ibu rumah tangga yang berkomitmen menjadi pendamping ODGJ, bukan perawat […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]