× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Dukung Ketersediaan Darah di Makassar, Gojek dan PMI Luncurkan GoBlood Volunteer

By Redaksi
Gojek Makasar dan PMI Luncurkan GoBlood Volunteer

Perusahaan application in demand, Gojek berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar meluncurkan program GoBlood Volunteer. Hal ini untuk menjawab kebutuhan PMI atas kesulitan dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat, terutama darah berjenis langka. GoBlood Volunteer merupakan program pertama di Indonesia Timur khususnya di Kota Makassar untuk membantu PMI terkait ketersediaan darah. 

Gojek Makasar dan PMI Luncurkan GoBlood Volunteer

GoBlood Volunteer memetakan jenis golongan darah yang ada di masyarakat beserta lokasinya. Selain itu, juga memfasilitasi masyarakat untuk melakukan donor darah untuk persediaan Bank darah PMI maupun kebutuhan rumah sakit di Makassar.

Ketua PMI Cabang Makassar, Syamsu Rizal Effendimengatakan, “Kolaborasi antara Gojek dan PMI ini merupakan kerjasama lanjutan yang sebelumnya sudah dilakukan.” PMI, lanjut Syamsu, percaya Mitra Gojek di Makassar punya jiwa kemanusiaan yang tinggi. Dengan diluncurkannya GoBlood Volunteer, menurut Syamsu, pihaknya sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat.

Gojek Makasar dan PMI Luncurkan GoBlood Volunteer

Dalam kesempatan yang sama, Gojek bersama PMI Makassar melantik 10 Mitra Gojek Makassar untuk menjadi Duta Relawan PMI. Perwakilan mitra Gojek yang terpilih ini dinilai telah memberikan kontribusi yang positif selama ini dan tidak segan-segan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan serta  bencana.

Sebelumnya, Gojek juga telah melakukan berbagai kerjasama dengan PMI Makassar dalam pendistribusian bantuan kemanusiaan dan relawan kesehatan saat terjadi bencana. Diantaranya, Gempa Palu dan Donggala, Banjir Bandang Sulawesi Selatan dan beberapa kota lain di Indonesia.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]