× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Donasi Cermat Untuk Indonesia Sehat Bersama Pedulisehat.id

By Redaksi

Indonesia merupakan negara Asia Tenggara berjumlah penduduk terbanyak. Indonesia bahkan menjadi populasi terbesar ke-4 dunia, dengan total penduduknya mencapai 265 juta jiwa per tahun 2018 (Katadata.co.id). Pertumbuhan penduduk yang terus bertambah per tahunnya ini belum sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil. Termasuk peningkatan fasilitas kesehatan terbaik oleh pemerintah masih butuh waktu panjang agar bisa merata.

Bagi masyarakat tidak mampu yang hanya memiliki kartu BPJS, bisa jadi tidak akan mampu mendapatkan tambahan perawatan atau obat-obatan di luar tanggungan BPJS tersebut. Sehingga, perawatan/pengobatan menyeluruh bagi para pasien tidak mampu, tak dilakukan karena keterbatasan  keuangan keluarga pasien.

Pedulisehat.id  ingin memberi solusi agar para pasien bisa menerima tindakan dengan cepat dan sebagaimana mestinya.  Hadir sebagai salah satu platform penggalangan dana dan donasi online di Indonesia, pedulisehat.id berupaya menghimpun dana kesehatan untuk para pasien penyakit serius yang tak mampu. Pedulisehat.id punya beragam metode akses donasi secara cepat, yaitu Go-Pay, OVO, dan virtual account bank ternama di Indonesia. Hal ini memudahkan para Insan Peduli (sebutan bagi donatur pedulisehat.id) dalam berdonasi.

Platform yang diluncurkan  pada Oktober 2018 lalu ini bisa diakses melalui website https://pedulisehat.id dan aplikasi di Playstore. “Dengan visi, mendampingi setiap keluarga agar berani dan kuat menghadapi berbagai penyakit, kami berharap dapat menolong semakin banyak orang untuk secepatnya pulih. Sementara, misi kami adalah menjadi perusahaan berbasis teknologi dengan berkesadaran tertinggi terhadap tanggung jawab sosial. Melalui teknologi ini pasien dengan penyakit serius bisa mendapat tambahan dana demi kesembuhannya,” kata Raymond Chen selaku CEO pedulisehat.id.

Walaupun usianya baru 6 bulan, pedulisehat.id yakin menjadi platform penggalangan dana dan donasi online yang tercepat di Indonesia. Karena dalam waktu yang singkat saja, sudah cukup banyak kampanye penggalangan dana kesehatan yang telah terpenuhi. Pedulisehat.id juga memiliki sistem yang transparan. Penyaluran dana-dana kesehatan yang telah didonasikan oleh para Insan Peduli dapat ditelusuri di platform dan para campaigner (yang menggalang dana) wajib melakukan pembaruan informasi mengenai kondisi terakhir pasien. Hal yang paling utama dari platform ini adanya validasi data pasien dan campaigner yang dilakukan oleh Tim pedulisehat.id sendiri. Jadi, sangat kecil kemungkinan, jika ada oknum yang memanfaatkan kondisi sakit pasien untuk keuntungann pribadi.

Pedulisehat.id telah berpartner dengan beberapa perusahaan besar di Indonesia, seperti Pilar Usaha Sinar Mas, BCA, Go-Pay, OVO, serta beberapa yayasan ternama, seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Yayasan Dokter Peduli (Doctor Share). Kolaborasi yang telah terjalin dengan beberapa yayasan ini juga didasari dengan visi, misi, dan value yang sama.

Pedulisehat.id dan partnernya berharap kolaborasi ini bisa menyediakan value terbaik untuk para pengguna. Selain itu, pedulisehat.id pun mendukung pemerintah dalam menjalankan regulasi, seperti Kementerian Kominfo dan Dinas Sosial.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]