× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Dewan Masjid Indonesia Apresiasi Program Unilever Indonesia Gerakan Bersih-Bersih Masjid

By Redaksi

PT Unilever Indonesia Tbk membukukan angka 2.000 untuk program pembersihan masjid di Indonesia. Kegiatan Gerakan Bersih-Bersih Masjid tersebut adalah kerjasama PT Unilever dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI). Meski baru mulai tahun 2017 lalu, namun kegiatan ini telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Tak heran jika gerakan yang didukung oleh lebih dari 50.000 anggota masyarakat ini mendapatkan apresiasi dari Wakil Ketua Umum PP Dewan Masjid Indonesia, KH. Masdar Faried Mas’udi, M.Si. Apresiasi disampaikan di hadapan Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Jusuf Kalla, yang juga sebagai Ketua Umum DMI pada Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS I – DMI) yang diselenggarakan di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta.

Menurut Governance & Corporate Affairs Director PT Unilever Indonesia Tbk., Sancoyo Antarikso, Gerakan Bersih-Bersih Masjid yang telah dijalankan bersama DMI dua tahun terakhir ini merupakan salah satu pengejawantahan dari strategi Unilever yakni Unilever Sustainable Living Plan (USLP), strategi untuk terus mengembangkan bisnis seraya mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan manfaat sosial bagi masyarakat. Salah satu dari tiga fokus utama USLP adalah meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Unilever Indonesia merasa sangat senang dan terhormat atas apresiasi dan dukungan yang diberikan oleh Bapak Jusuf Kalla serta jajaran DMI terhadap kegiatan Gerakan Bersih-Bersih Masjid. Apresiasi ini tentunya membuat kami semakin bersemangat untuk terus memperkuat komitmen kami dalam memberikan manfaat positif bagi masyarakat Indonesia, baik melalui produk-produk kami maupun kegiatan kemasyarakatan yang kami jalankan,” ungkap Sancoyo lebih lanjut.

Dukungan juga diberikan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia Bidang Sosial Kemanusiaan dan Kesejahteraan Umat, Drs. H. Andi Mappaganty, M.M. “Kami senantiasa memberikan dukungan positif atas kegiatan yang dapat memajukan masyarakat Indonesia. Gerakan ini menjadi salah satu cara untuk mengedukasi masyarakat dalam menjaga kebersihan yang terpenting yaitu di masjid. Ini menjadi kewajiban kita untuk menciptakan rumah ibadah yang nyaman untuk digunakan”.

Selain melakukan pembersihan masjid, Gerakan Bersih-bersih Masjid Unilever ini juga memberikan pelatihan kepada para 2.000 marbut mengenai cara yang tepat untuk membersihkan setiap bagian masjid agar terbebas dari kuman dan kotoran. Para marbut juga diajak untuk menularkan pengetahuannya masyarakat sekitar masjid sekaligus mengajak mereka bersama menjaga kebersihan masjid. Dalam kegiatan ini Unilever juga membagikan produk-produk kebersihan seperti Vixal, Wipol, dan Super Pell yang sudah bersertifikasi halal dari LPPOM MUI.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]