× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

DBS Inisiasi Gerakan “Recycle more, Waste less” dan Paperless Banking di TEDxJakarta

By Redaksi
Gerakan Recycle More Waste Less - Bank DBS Indonesia

Kembali Bekerja Sama dengan TEDxJakarta, DBS Ajak Generasi Milenial Kenali Gerakan ‘Recycle more, Waste less’ dan Paperless Banking untuk Menata Kembali Indonesia.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menargetkan pengurangan sampah Indonesia sebesar 30 persen pada tahun 2025. Dalam upaya mendukung misi tersebut, Bank DBS Indonesia melaksanakan gerakan peduli lingkungan bernama ‘Recycle more, Waste less’. Setelah tahun lalu bekerja sama dengan TEDx sebagai komunitas yang bermisi menyebarkan banyak gagasan positif ke penjuru dunia, Bank DBS Indonesia kembali mendukung TEDxJakarta Conference ke-14 yang bertema “Ribut/Reboot”. Konferensi kali ini berfokus pada penyusunan dan penataan ulang Indonesia pasca pemilihan presiden 2019.

Gerakan Recycle More Waste Less – Bank DBS Indonesia

TEDxJakarta mendukung generasi milenial untuk berbagi ide-ide inspiratif dan membuat dunia menjadi lebih baik dalam berbagai aspek. Salah satunya soal lingkungan. Sejalan dengan hal tersebut, Bank DBS Indonesia juga menginisiasi gerakan ‘Recycle more, Waste less’. Gerakan ini menumbuhkan kesadaran peduli lingkungan yang diharapkan membawa perubahan perilaku dimulai dari kebiasaan sehari-hari. Bersama TEDxJakarta, Bank DBS Indonesia ingin mengajak generasi milenial untuk menata kembali Indonesia dengan lebih peduli terhadap lingkungan melalui gerakan ‘Recycle more, Waste less’ dan paperless banking.

Gerakan Recycle More Waste Less – Bank DBS Indonesia

“Setelah tahun lalu hadir dengan misi ‘Live more, Bank less’, di mana hidup seharusnya mudah dan tidak rumit, khususnya terkait urusan perbankan, tahun ini kami menjalankan gerakan dari perpanjangan misi tersebut yang bernama ‘Recycle more, Waste less’,” komentar  Executive Director, Head of Marketing Communications PT Bank DBS Indonesia, Mona Monika. Melalui gerakan ini, pihaknya mengajak masyarakat Indonesia khususnya para milenial untuk lebih menata kembali kelestarian lingkungan dimulai dari kebiasan sehari-hari.  

Dukungan Bank DBS Indonesia pada TEDxJakarta tahun ini merupakan salah satu rangkaian dari gerakan ‘Recycle more, Waste less’ yang digalakkan Bank DBS Indonesia sejak April 2019. Kali ini, Bank DBS Indonesia menghadirkan ‘Recycle more, Waste less’ experience di mana para pengunjung dapat melakukan pledging di area registrasi acara. Pengunjung yang melakukan pledging akan mendapatkan tumbler gratis yang dapat digunakan selama acara berlangsung. Bank DBS Indonesia juga telah menyediakan water station untuk isi ulang air minum.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]