× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

DBS Foundation Buka Pendaftaran Social Enterprise Grant untuk 2020

By Redaksi
Pemenang DBS Foundation Social Enterprise (SE) Grant 2019, Tanijoy. Foto : Istimewa

DBS Foundation, yayasan pertama berbasis di Singapura yang didedikasikan memperjuangkan kewirausahaan sosial, mengajak wirausaha sosial di seluruh Indonesia mendaftar DBS Foundation Social Enterprise (SE) Grant 2020.

Wirausaha sosial yang beruntung tidak hanya akan mendapatkan dana hibah masing-masing senilai SGD 50.000 hingga SGD 250.000, tetapi juga didukung untuk meningkatkan skala bisnis mereka dan membangun ketahanan bisnis.

Bentuk dukungan DBS dengan meningkatkan kemampuan wirausaha sosial melalui berbagai program dan platform, dan menyediakan peluang bisnis bagi wirausaha sosial serta membantu pengembangan kapasitas bisnis sosial mereka. 

Karen Ngui, Board Member of DBS Foundation dan DBS Head of Group Strategic Marketing & Communications mengatakan, “Hasil dialog kami dengan wirausaha sosial yang didukung oleh DBS Foundation, menunjukkan, wira usaha sosial tetap memerlukan dukungan holistik untuk membantu mengatasi ketidakpastian kondisi dan tantangan yang dipicu oleh wabah COVID-19.”

Menurut Karen, melalui DBS Foundation Social Enterprise Grant, dan berbagai inisiatif lain untuk menumbuhkan ekosistem wirausaha sosial, pihaknya berharap lebih banyak wirausaha sosial yang muncul yang inovatif yang bertujuan mengatasi masalah lingkungan dan/atau sosial yang berkembang di Asia.

Tahun lalu, wirausaha sosial asal Indonesia, Tanijoy, dan delapan wirausaha sosial terpilih lain dalam DBS Foundation Social Enterprise Grant Programme 2019, menerima total dana hibah sebesar 1,3 juta dolar Singapura. Tanijoy dan yang lainnya dipilih berdasarkan atas kriteria ketat, termasuk kemampuan mengatasi masalah sosial, inovasi, serta keberlangsungan dan skalabilitas dari model bisnis mereka.

Atas keberhasilannya tersebut, Tanijoy menerima bimbingan dari para bankir SME DBS serta pelatihan perbankan dan keuangan di DBS SME Academy. Tanijoy juga mendapatkan akses secara virtual ke layanan perbankan melalui Paket Wirausaha Sosial DBS (DBS Social Enterprise Package).

Muhamad Nanda Putra, Founder dan CEO Tanijoy mengatakan, “DBS Foundation Social Enterprise Grant adalah kesempatan emas bagi wirausaha sosial yang ingin membangun atau mengembangkan bisnisnya. Program ini tidak hanya memberikan dana hibah bagi SE yang berhasil tapi juga peluang bisnis dan jaringan yang besar untuk dapat mempercepat inovasi dan bisnis yang berkelanjutan dalam memberikan dampak sosial.” 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]