× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Dari Koran Jadi Uang

By Redaksi

Kampung koran

 

Bogor – MajalahCSR. Setiap perempuan, apalagi saat menjadi ibu, ia diharuskan menjadi makhluk tangguh, bukan makhluk rapuh. Tidak hanya berurusan dengan dapur, wanita juga dituntut untuk berjuang mendidik anak, dan tak jarang untuk menafkahinya sekaligus.

Contoh nyata peran ibu dalam kehidupan ada di Tanah Baru Bogor yang tergabung dalam kelompok Salam Rancage. Sekitar 90an ibu-ibu tersebut menyulap limbah koran bekas menjadi sesuatu yang cantik dan bernilai jual, mengembangkan kreativitas diri, menjalin komunikasi dan relasi, dan berbagi ilmu satu sama lain.

Terinspirasi dari peran penting wanita yang dirayakan setiap tanggal 22 Desember atau biasa disebut sebagai Hari Ibu. Synthesis Development berkolaborasi dengan Kompas Gramedia dan Salam Rancage meluncurkan film pendek berjudul Kampung Koran atau kisah ibu-ibu diatas.

Awal mula kolaborasi #KampungKoran tercetus, saat Synthesis Development mengawali kerjasamanya dengan Salam Rancage, dimana Synthesis Development berkomitmen memberikan materi limbah koran bekas untuk digunakan oleh ibu ibu Salam Rancage sebagai bahan utama dalam memproduksi karya kreatif yang memiliki nilai jual. Selain itu sebagai wujud dari program kampanye Empowering Our Nation yang diusung Synthesis Development, perseroan juga membeli karya ibu – ibu tersebut sebagai corporate gift yang diberikan kepada stakeholder kami dalam perayaan tertentu.

“Bayangkan jika kegiatan Ibu – Ibu di #KampungKoran diadaptasi berbagai daerah di Indonesia dan dilakukan secara sinergis. Permasalahan sampah dan lingkungan bisa tersalurkan dengan bijak, semangat rukun dan berdaya meningkat, serta nilai ekonomi akan menjadi bonusnya” Ujar Teresia Prahesti, Corporate Public and Media Relations Manager Synthesis Development.

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]