× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Danone Gelontorkan Bantuan Rp 30 Miliar Bantu Tangani COVID-19

By Redaksi
Danone Indonesia Serahkan Bantuan untuk Atasi COVID-19. Foto : Istimewa

Kesulitan warga akibat pandemi COVID-19 memunculkan fenomena “Giving Society”. Aksi saling membantu lewat penggalangan donasi atau memberikan donasi kian marak akhir-akhir ini. Penggalangan donasi dilakukan baik secara digital, ataupun langsung seperti yang dilakukan sejumlah perusahaan.

Salah satunya adalah Danone. Perusahaan yang bergerak di Fast Moving Consumer Goods belum lama ini menyerahkan bantuan hingga Rp 30 miliar untuk mengatasi pandemi corona di Indonesia.

Menurut Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, pihaknya akan terus memonitor dan melihat perkembangan kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia saat ini.

“Kami menilai bahwa seluruh elemen masyarakat saat ini masih harus terus berjuang bersama untuk mengatasi pandemi ini,” cetusnya dalam keterangan tertulis, Senin (20/4/2020).

Danone berdonasi lewat dua lini bisnisnya, yaitu air minum dalam kemasan (AQUA, VIT, dan Mizone) serta nutrisi bayi (SGM, Bebelac, dan Nutrilon Royal).

Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai, alat kesehatan dan keselamatan, serta produk Danone. Bantuan tersebut didistribusikan ke sejumlah rumah sakit yang menangani COVID-19. Selain itu, bantuan juga disalurkan kepada warga yang terdampak dan rawan terdampak oleh wabah menular ini.

“Untuk itu kami kembali memperkuat komitmen kami untuk mendukung pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia dalam mengendalikan penyebaran pandemi ini melalui berbagai bantuan yang dapat kami berikan,” imbuh Vera.

Seperti dilansir dari detikcom, Vera menjelaskan untuk memperluas jangkauannya, bantuan yang didonasikan oleh Danone Indonesia ini ditargetkan tidak hanya berskala nasional, tetapi juga menjangkau hingga tingkat lokal atau daerah.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu kesehatan dan keselamatan petugas kesehatan yang berada di garis depan penanggulangan pandemi, dan juga keluarga kurang mampu, manula, ibu hamil, dan anak-anak di daerah-daerah yang rentan terhadap penyebaran COVID-19,” jelas Vera.

Selain itu, upaya bersama menanggulangi COVID-19 ini juga dilakukan Danone Indonesia dengan tetap menjaga keberlangsungan produksi dan distribusi produk hidrasi dan nutrisi untuk keperluan masyarakat Indonesia.

Hal itu dilakukan dengan menerapkan standar kesehatan yang lebih ketat, agar terus dapat memberikan produk dan layanan yang terbaik sekaligus menjaga keamanan dan keselamatan karyawan yang menjadi ujung tombak keberlangsungan ini.

Sebelumnya, Danone Indonesia telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 15 miliar dalam bentuk berbagai bantuan untuk mengatasi pandemik COVID-19 melalui kerja sama dengan berbagai pihak seperti kerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk memproduksi dan membagikan disinfektan dan hand sanitizer.

Lalu pemberian bantuan berupa peralatan medis dan peralatan keselamatan bekerja sama dengan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Rumah Sakit Hasan Sadikin, Rumah Sakit Sulianti Saroso, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan BNPB.

Danone Indonesia juga melakukan distribusi produk dan stok makanan untuk terus menjaga kebutuhan hidrasi dan nutrisi para tenaga medis, pasien, dan mereka yang terdampak yang saat ini bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kemudian ada juga bantuan lain yang telah disalurkan melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Community Development UI, dan FK-UI.

Selanjutnya, Danone Indonesia akan terus memberikan bantuan dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mendistribusikan peralatan medis dan peralatan keselamatan yang di antaranya akan diserahkan melalui Kementerian Kesehatan, BPOM, dan beberapa rumah sakit rujukan COVID-19 di Indonesia.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]