banner
Dok. YDP
Berita

Danamon dan Yayasan Danamon Peduli Gelar Kegiatan Peduli Lingkungan Pasar Rakyat

1410 views

Jakarta – Majalahcsr. Kondisi lingkungan pasar sangatlah penting mengingat kebersihan, kenyamanan dan keamanan pasar adalah faktor utama pertimbangan konsumen untuk berbelanja di pasar. Jika pasar bersih, nyaman dan aman, tentu akan meningkatkan minat masyarakat untuk belanja sehingga mendorong roda perekonomian daerah.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan anak perusahaannya Adira Finance dan Adira Insurance beserta Yayasan Danamon Peduli (Danamon Peduli) memperkuat komitmennya untuk terus mendukung perkembangan pasar rakyat. Hal ini diwujudkan melalui kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yaitu kegiatan Peduli Lingkungan.

Pada kesempatan ini, bertempat di Pasar Induk Kramat Jati, Danamon dan Danamon Peduli menyerahkan bantuan berupa satu buah gerobak motor, enam buah gerobak sampah besi, 348 buah peralatan kebersihan dan isi ulang Alat Pemadam Kebakaran (APAR) kepada perwakilan PD Pasar Jaya, Benny Kelana Jaya. Selain bantuan pengadaan barang, Danamon dan Danamon Peduli juga menggelar pelatihan mitigasi dan penanganan bencana kebakaran yang diikuti sekitar 350 peserta yang terdiri dari pengelola dan pedagang pasar se-Jakarta Timur.

Dok. YDP

“Pasar rakyat merupakan salah satu poros kehidupan dan tulang punggung perekonomian daerah. Oleh karenanya, sejak tahun 2014, kami menyelenggarakan kegiatan Peduli Lingkungan yang mendukung perbaikan lingkungan dan ketangguhan terhadap bencana kebakaran di sekitar pasar tradisional (pasar rakyat).” jelas Regional Corporate Officer Jakarta, Henny Gunawan, rabu (1/11).

Seluruh kegiatan Peduli Lingkungan di wilayah kerja Danamon, baik yang dilakukan di kantor pusat maupun kantor cabang merupakan inisiatif berkelanjutan dan dimonitor langsung oleh Danamon Peduli selaku penerima amanah dan pelaksana kegiatan tanggung jawab sosial Danamon dan anak perusahaan. Demi mendukung kegiatan ini, sepanjang tahun 2017 anggaran yang dialokasikan oleh Danamon dan disalurkan melalui Danamon Peduli khusus untuk kegiatan peduli lingkungan di pasar rakyat adalah Rp 2,5 miliar.

“Kegiatan Peduli Lingkungan yang rutin kami selenggarakan ini adalah komitmen Danamon  Peduli sebagai mitra pembangunan pemerintah, khususnya dalam upaya mengembangkan pasar rakyat. Bersama dengan Danamon dan anak perusahaan, kami menargetkan tercapainya perbaikan lingkungan di lebih 50 pasar rakyat setiap tahunnya, serta melibatkan ribuan relawan yang berasal dari karyawan. Kegiatan Peduli Lingkungan terus kami giatkan karena selaras dengan agenda pembangunan pemerintah – Nawacita nomor 6 dan Tujuan Pembangunan Global yang Berkelanjutan (SDG),” tutup Ketua dan Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli, Restu Pratiwi.

 

Dok. YDP

 

 

banner