× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Coca-Cola Sebar Semangat Lewat Kisah Film Daring “Untuk Seluruh Umat Manusia”

By Redaksi
Coca Cola Rilis Film Dokumenter Daring "Untuk Seluruh Umat Manusia". Foto : Istimewa

MajalahCSR.id – Coca-Cola Indonesia pada Rabu (20/5/2020) merilis film edukasi  dokumenter  pendek bertajuk “Untuk Seluruh Umat Manusia” (For the Human Race). Film ini menampilkan dokter Handoko Gunawan yang mengekspresikan rasa terima kasihnya kepada tenaga medis yang bertaruh nyawa guna menyelamatkan warga yang terimbas wabah virus Corona di masa pandemi.

Film pendek versi Indonesia ini merupakan bagian dari film global dari Coca Cola bertajuk sama #ForTheHumanRace. Film dmaksud mengisahkan ketangguhan manusia dalam menghadapi masa-masa yang sulit. Yang menarik, rilisnya film yang versi global bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia pada 1 Mei lalu.  Kedua film ini bertujuan untuk menyebarkan semangat positif dan berterima kasih terhadap semua garda terdepan di masa pandemi ini.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terus berjuang untuk menjaga kita agar tetap aman dalam menghadapi krisis (pandemi) ini, terutama mereka yang berada di garda terdepan,” cetus Presiden Direktur PT Coca-Cola Indonesia, Diego Gonzalez.

Setiap hari, lanjut Diego, ada kisah nyata tentang tindak kebaikan dan keberanian yang dilakukan oleh banyak orang di berbagai belahan dunia.

“Melalui film ini, kami ingin menyoroti dan mengedepankan inspirasi positif, kebersamaan dan kemurahan hati yang tak hanya mereka tunjukkan, namun juga dimiliki oleh seluruh umat manusia,” imbuhnya.

Film online oleh Coca-Cola ini merupakan bagian dari kampanye dunia untuk menyoroti sisi kemanusiaan dan kemurahan hati orang-orang di tengah situasi krisis yang tengah terjadi. Film ini juga mengepankan beragam tema humanis seperti harapan, semangat positif dan rasa kebersamaan antar manusia.  Ada 7 cerita dari 7 negara lain, yaitu Italia, Spanyol, Amerika Serikat, Thailand, Filipina, Vietnam dan Myanmar.  

Handoko Gunawan adalah seorang dokter spesialis Paru kelahiran 18 Juli 1940. Sosok dokter Handoko Gunawan menarik simpati warga Indonesia, karena meski usianya sudah senja tak menyurutkan semangatnya berjuang bersama tim medis lain untuk merawat pasien COVID-19.

“Untuk mereka yang harus kita acungkan jempol. Tidak boleh menyerah. Karena kita semua bisa menyelesaikan ini dengan selamat. Jangan putus semangat.” Kalimat ini merupakan penggalan pesan dokter Handoko Gunawan dalam film tersebut.

Film  #ForTheHumanRace atau ‘Untuk Seluruh Umat Manusia’ dapat ditemukan di link media sosial Coca-Cola dibawah ini:

https://fb.com/1928275614138674/

https://www.instagram.com/tv/CAZPVZZgU4L/?igshid=1lzi4flnqzb5r

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]