× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Coca Cola Salurkan Bantuan Air Minum untuk Korban Banjir

By Redaksi
Coca Cola Amatil Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir. Foto : Istimewa

Meskipun banjir mulai surut, namun di beberapa titik wilayah Jabodetabek dan Banten masih ada korban yang mengharapkan bantuan. Sejumlah pihak pun tetap menyalurkan bantuan mereka. Salah satunya Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI). Perusahaan minuman ini menyerahkan donasi air minum, Ades, kepada para korban terdampak banjir Jabodetabek dan Banten. Penyerahan donasi dilakukan perwakilan perusahaan melalui saluran donasi yang diselenggarakan oleh Forum CSR Kesejahteraan Sosial (Kesos), dan PKPU.

Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager CCAI mengatakan, donasi yang dilakukan merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada para korban terdampak bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Jabodetabek dan Banten pada 1 Januari 2020 yang lalu.

“Kami turut prihatin atas terjadinya bencana banjir Jabodetabek dan Banten beberapa waktu lalu. Donasi yang disalurkan adalah air mineral dengan total 18 ribu liter yang disalurkan terutama bagi mereka yang belum tersentuh bantuan,” imbuh Nurlida.

Langkah yang dilakukan CCAI, mendapat apresiasi Forum CSR Kesos di bawah binaan Kementerian Sosial RI, sebagai lembaga penyalur bantuan bencana banjir. Dalam pasca banjir yang melanda Jabodetabek dan Banten, masyarakat memang rentan terhadap penyakit.

Menurut perwakilan Forum CSR Kesos, Erinaldi Alisman, bantuan air minum higienis tersebut merupakan solusi bagi kebutuhan air minum para warga yang terdampak banjir. CCAI menyalurkan  bantuan 400 dus air mineral. Selain dari CCAI, Forum CSR Kesos juga telah menyalurkan beberapa donasi dari SKK Migas.

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]