× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Coca Cola Amatil Jawa Barat Berbagi Kebahagiaan Lebaran Bersama Masyarakat

By Redaksi
45100702 - donate word cloud, heart concept

MajalahCSR.id – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Regional Jawa Barat, membagikan kurang lebih hampir 2,000 paket sembako, produk minuman dan peralatan ibadah kepada warga sekitar pabrik di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Sumedang. Penyerahan paket Lebaran dilakukan langsung oleh masing-masing perwakilan perusahaan di dua wilayah tersebut kepada warga yang diwakili pemerintah daerah dan tokoh masyarakat setempat.

Di Cikarang Barat, paket sembako Lebaran dibagikan langsung kepada warga yang tersebar di tiga lokasi, yaitu Desa Sukadanau, Kelurahan Telaga Asih, dan Desa Jatiwangi. Ketiga desa ini lokasinya berdampingan dengan fasilitas pabrik CCAI. Paket sembako diserahkan langsung oleh perwakilan perusahaan, Delijal selaku Plant Operation Manager yang diterima langsung oleh Mulyadi, Kepala Desa Sukadanau dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan CCAI ini mendapat apresiasi dari para pemangku kepentingan di wilayah masing-masing. Setidaknya, hal tersebut disampaikan oleh Mulyadi, Kepala Desa Sukadanau, salah satu kawasan operasional pabrik CCAI. Menurutnya, di tengah keterbatasan kondisi akibat pandemi COVID-19, CCAI tetap peduli dan berkomitmen tinggi untuk membantu lingkungan di sekitarnya.

Program pemberian paket sembako ini adalah dukungan perusahaan terhadap perayaan hari besar keagamaan yang realisasinya selalu dinanti oleh warga di sekitar pabrik. Tidak hanya sekedar apresiasi perusahaan atas dukungan masyarakat sekitar, tapi juga wujud visi besar perusahaan yang selalu menciptakan banyak momen kebahagiaan di banyak kesempatan.

Dukungan pada perayaan hari besar keagamaan telah menjadi bagian penting upaya CCAI untuk mempererat hubungan dan kolaborasi dengan berbagai lapisan masyarakat di seluruh wilayah operasional.

”Sesuai dengan visi CCAI untuk menciptakan momen kebahagiaan, kami bersyukur tahun ini kembali mendukung perayaan Ramadhan dan Idul Fitri bersama masyarakat sekitar sebagai pemangku kepentingan utama. Mudah-mudahan yang kami berikan di bulan suci Ramadhan ini bermanfaat dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat,” harap Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia.

Selain memberikan dukungan rutin terkait perayaan hari besar keagamaan, CCAI juga senantiasa berusaha mendukung pengembangan masyarakat sekitar melalui berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan. Beberapa inisiatif tersebut yaitu program Water Stewardship untuk mengembalikan jumlah air yang terpakai dalam proses produksi kembali ke alam dan masyarakat. Selain itu ada City Clean-ups (termasuk kegiatan Bali Beach Clean Up yang sering mendapatkan penghargaan), lalu pemberian bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas CCAI. Tak lupa juga dukungan kesehatan berupa penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma di setiap poliklinik CCAI.

Untuk dukungan pada lingkungan dan olahraga, CCAI menggelar penanaman pohon dan program pemberdayaan masyarakat lewat program Coca-Cola Forest, serta pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]