× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Coca Cola Amatil Indonesia dan Kementerian Ketenagakerjaan Jalin Kerja Sama

By Redaksi
Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) CCAI, Rabu (11/3/2020). Foto : Istimewa

Pada Rabu (11/3/2020) lalu, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) CCAI yang terbaru untuk tahun 2020-2022. Proses pembaruan PKB tersebut merupakan bentuk komitmen CCAI untuk terus melindungi kesejahteraan karyawan dan mengedepankan hak asasi manusia melalui penyediaan pekerjaan, serta memberikan layanan kesehatan dan sosial yang memadai.

Kegiatan penandatanganan juga turut disaksikan oleh Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Peraturan Perusahaan (PP) dan PKB Kementerian Ketenagakerjaan RI, Wiwik Wisnu Murti.  Wiwik menyambut baik implementasi hak asasi manusia di seluruh organisasi dan serikat sebagai bagian integrasi organisasi. “Kami tentunya mengapresiasi usaha Amatil Indonesia yang telah melibatkan karyawan dalam pembuatan Perjanjian Kerja Bersama ini. Kami harap perjanjian tersebut dapat digunakan sebagai acuan bekerja sehari-hari,” kata Wiwik.

Pihaknya, imbuh Wiwik, berharap inisiatif Amatil Indonesia dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain dalam mendukung upaya pemerintah mencapai target PKB Industry 4.0 sebanyak 15.000 PKB. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan dan meningkatkan produktivitas.

“Coca-Cola Amatil Indonesia telah beroperasi dan menciptakan sejarah yang luar biasa sejak 1992. Bisnis kami tidak dapat terus tumbuh bersama dengan Indonesia tanpa dukungan, dedikasi, dan kerja keras dari karyawan kami. Karyawan yang telah dan akan terus menjadi jantung dari kesuksesan Amatil Indonesia,” ujar  Kadir Gunduz, Presiden Direktur CCAI.

Menurut Kadir, selama beberapa tahun terakhir pihaknya telah membangun berbagai akademi di bawah naungan CCAI Academy untuk meningkatkan keterampilan teknis dan kepemimpinan dari tiap fungsi perusahaan.

“Kami telah mengembangkan suatu kerangka pembelajaran yang mudah untuk direplika dan berkelanjutan untuk pertumbuhan kami di hari ini dan masa depan,” imbuhnya.

CCAI Academy dibangun berlandaskan Safety and Governance (Keamanan dan Tata Kelola) yang membawahi tiga pilar kapabilitas, yaitu: 1) Fungsional dan Teknis – meliputi Occupational Health & Safety, Sales General Trade, Sales Modern Trade, Manufaktur, Logistik, Cold Drink Equipment and Services, Human Resource, Finance, Public Affairs-Communications and Information-Technology; 2) Kepemimpinan – ditujukan bagi supervisor, junior manager, manajerial level menengah dan program kepemimpinan bagi karyawan perempuan; dan 3) Talenta – pilar ini ditujukan untuk mempersiapkan para lulusan pascasarjana dan karyawan yang berperforma tinggi menjadi calon pemimpin masa depan di organisasi CCAI.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]