× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Citi Indonesia Inisiatifkan Kewirausahaan Sosial di Kalangan Muda

By Redaksi
Sociopreneur Talks Kerja Sama Citi Indonesia dan Prestasi Junior Indonesia

Social entrepeneurship atau kewirausahaan sosial menjadi satu langkah solusi untuk mengatasi permasalahan sosial dan berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Secara global, semangat ini selaras dengan implementasi Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Kerjasama Citi Indonesia dan Prestasi Junior Indonesia Inisiatifkan Sociopreneurship di Kalangan Anak Muda Indonesia

Menguatkan program pemberdayaan sociopreneurship pada kalangan muda, Citi Indonesia (Citibank) dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) kembali menggelar diskusi berkala ‘Sociopreneur Talks’ yang kali ini mengangkat bahasan: ‘Be A Changemaker with Social Enterprise’. Acara yang bertempat di @America, Pacific Place, Jakarta, pada Rabu (18/9/2019) melibatkan ratusan pelajar SMA/SMK di Jakarta, dan figure sociopreneur muda sukses sebagai narasumber. Sociopreneur Talks menjadi penutup rangkaian Youth Sociopreneur Initiative yang diinisiasi oleh Citibank dan PJI serta telah memasuki penyelenggaraan tahun kelima.

Pada kesempatan itu, Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi menyatakan, Citibank punya kepedulian besar terhadap masa depan generasi muda Indonesia. Bersama yayasan PJI, lewat Youth Sociopreneur Initiative yang menargetkan pelajar SMA/SMK, pihaknya berupaya menanamkan gagasan kewirausahaan baru, yakni social entrepreneurship, yang membawa manfaat berkelanjutan. Diharapkan para pelajar memahami tak cuma profit untuk sendiri, melainkan sebuah bisnis dapat memberi dampak positif bagi masyarakat luas.

Kerjasama Citi Indonesia dan Prestasi Junior Indonesia Inisiatifkan Sociopreneurship di Kalangan Anak Muda Indonesia

“Di Citibank, kami percaya kewirausahaan sosial  mampu membuat perubahan. Karenanya sangat krusial untuk cepat menularkan inspirasi sociopreneurship di kalangan muda. Hal ini demi mewujudkan sosok-sosok pebisnis sosial baru yang andal dan dapat menjadi changemaker leader,” imbuh Batara.

Digelar perdana pada 2014, Youth Sociopreneur Initiative telah sukses mengedukasi 46.912 pelajar dari 138 SMA dan SMK di enam kota di Indonesia. Kota-kota tersebut antara lain Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya dan Denpasar. Sementara, khusus di 2019 saja, Citibank dan PJI berhasil menjalankan pendampingan kewirausahaan sosial kepada 9.115 pelajar dari 26 sekolah di 5 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Denpasar. 

Dalam Sociopreneur Talks sebagai agenda pamungkas Youth Sociopreneur Initiative tahun ini, Citibank memberi sorotan khusus keterkaitan pemimpin dengan social enterprise. Selain itu juga disinggung strategi, arahan dan tips untuk mencapainya. 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]