× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Citi Indonesia Hibahkan Rp 9,7 Miliar Dukung Wirausaha Muda

By Redaksi
Ki-Ka: Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Stephanie Saing Founder Tinung Bambu, Khafidz Nasrullah CEO Nares Essential Oil, Gibran Huzaifah CEO eFishery, Elvera N. Makki Director, Country Head Corporate Affairs Citi Indonesia dalam sesi Citi Talks bertajuk Untukmu, Generasi Muda Indonesia. Foto : Cognito

Mudahnya akses informasi di era sekarang bisa dimanfaatkan untuk kemajuan edukasi, literasi finansial dan pemberdayaan ekonomi. Semua itu dilakukan Citi Indonesia atau Citibank sebagai salah satu lembaga perbankan terbesar di Indonesia.

Melalui program Citi Peka (Peduli dan Berkarya) yang menaungi seluruh kegiatan Corporate Social Responsibility perusahaan, Citi Indonesia melalui Citi Foundation mengumumkan penyerahan dana hibah senilai USD 695.000 atau lebih kurang Rp 9,7 miliar (kurs Rp. 14 ribu) di Ballroom Ritz Carlton SCBD, Jakarta, Selasa (26/11/2019). Ada 3 lembaga mitra terpilih yang menerima dana hibah ini. Mereka adalah United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), Prestasi Junior Indonesia, dan Indonesia Business Links. Ketiga lembaga mitra ini nanti melaksanakan berbagai kegiatan program sosial kemasyarakatan dari Citi Indonesia.

Penyerahan dana hibah ini secara simbolis dilakukan oleh CEO Citi Indonesia Batara Sianturi dan Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki kepada para perwakilan mitra, dan disaksikan oleh perwakilan dari Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Republik Indonesia.

Ki-Ka: Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Stephanie Saing Founder Tinung Bambu, Khafidz Nasrullah CEO Nares Essential Oil, Gibran Huzaifah CEO eFishery, Elvera N. Makki Director, Country Head Corporate Affairs Citi Indonesia dalam sesi Citi Talks bertajuk Untukmu, Generasi Muda Indonesia. Foto : Cognito

Sementara, CEO Citi Indonesia, Bara Sianturi dalam sambutannya, mengatakan, “Sebagai bank dengan jaringan berskala global yang hadir di lebih dari 160 negara dan yurisdiksi, Citi memiliki misi enabling growth and economic progress bagi seluruh pemangku kepentingan. Termasuk masyarakat serta komunitas di mana Citi beroperasi di Indonesia.” Sehingga, lanjut Bara, pihaknya selalu berkomitmen  mendukung pertumbuhan dan kemajuan ekonomi. Salah satu upayanya lewat dana hibah kepada para mitra terpilih untuk membantu mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi, khususnya bagi generasi muda di tanah air.

Dalam peningkatan kapasitas bagi generasi muda, Citi Indonesia menggandeng UNESCO guna mengadakan Creative Youth at Indonesia’s Heritage Sites tahap ke-3. Program ini berfokus pada generasi muda yang aktif dalam bidang industri kreatif di situs destinasi wisata di Indonesia. Beberapa situs wisata itu diantaranya Danau Toba, Yogyakarta, Candi Borobudur dan Candi Prambanan, Kotatua-Jakarta, serta Bali. Melalui program tadi, para penerima manfaat di wilayah tersebut akan diberikan pelatihan keterampilan kerja, kreativitas dan desain, persiapan kewirausahan, akses terhadap literasi dan inklusi keuangan, serta strategi marketing di dunia digital.

Dalam acara penyerahan dana hibah, digelar pula acara CitiTalks (talkshow) yang bertema “Untukmu, Generasi Muda Indonesia”. mengundang para menghadirkan narasumber pebisnis dan sociopreneur muda dalam diskusi interaktif yang membahas berbagai peluang dan tantangan bagi generasi muda untuk meraih masa depan mereka yang cemerlang.

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]