× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Citi Indonesia Dukung Asian Para Games 2018

By Redaksi
Dok. Citi

Jakarta – Majalahcsr. Kompetisi bergengsi Asian Para Games 2018 menjadi ajang pembuktian bahwa kaum disabilitas juga mampu berlaga di bidang olahraga. Jadi jangan lagi memandang bahwa kaum disabilitas menjadi beban, karena mereka bukan berbeda, mereka adalah istimewa.

Citi Indonesia (Citibank) yang mengedepankan aspek keberagaman dan inkulisivitas (diversity and inclusivity) mendukung terhadap penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games sebagai Official Sponsor, yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 6 – 13 Oktober 2018.

Peresmian dukungan dilaksanakan di Citibank Tower, SCBD Lot 10 oleh CEO Citi Indonesia Batara Sianturi, Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki, beserta jajaran direksi Citibank, serta dihadiri Wakil Direktur PR dan Media INAPGOC Tina Talisa, dan Head of International Relations Division National Paralympic Committee of Indonesia Sukanti Rahardjo Bintoro.

Dok. Citi

Hingga 3.000 (tiga ribu) karyawan Citibank termasuk relay di 5 kota, yaitu Bandung, Denpasar, Medan, Semarang, dan Surabaya mendapat kesempatan berjumpa dengan #ParaInspirasi , yaitu para atlet yang akan bertanding dalam ajang ini. Atlet Paraswimming dan peraih 5 emas ASEAN Para Games 2017 Jendi Pangabean, Atlet Para Powerlifting dan peraih medali perunggu Rio Paralympic 2016 Ni Nengah Widiasih serta Atlet Tenis Meja dan peraih medali perunggu London Paralympic 2012 Dian David Michael Jacobs.

Indonesia 2018 Asian Para Games merupakan pesta olahraga atlet disabilitas berskala internasional. Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Asian Para Games, serta merupakan yang pertama kalinya diadakan di Jakarta, Indonesia. Dengan mengusung slogan “Inspiring Spirit and Energy of Asia”, ajang multi-sport ini direncanakan akan diikuti oleh sekitar 3000 atlet Paralimpik dari 43 negara, yang akan mempertandingkan 15 cabang olahraga Paralympic serta tiga cabang olahraga Non Paralympic.

Dalam sambutannya, CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan perbedaan latar belakang serta pengalaman setiap orang di Citi sangat diakui dan hargai. “Kerjasama yang kami lakukan bersama dengan INAPGOC dan National Paralympic Committee of Indonesia memungkinkan kami melaksanakan misi kami bersama guna menciptakan masyarakat yang inklusif dan mampu menerima segala bentuk perbedaan,” ujarnya.

Dok. Citi

Wakil Direktur PR dan Media INAPGOC Tina Talisa mengatakan apresiasinya kepada Citi Indonesia atas kerjasamanya juga  dengan berbagai pihak dalam menyukseskan penyelenggaraan Asian Para Games yang untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia. Dukungan ini diharapkan mampu menghasilkan prestasi maksimal dari para atlet paralimpik Indonesia yang berlaga dalam ajang ini dan menunjukkan posisi strategis Indonesia di ajang olahraga berskala internasional.

“Harapan kami prestasi para atlet paralimpik Indonesia akan menjadi inspirasi bagi kita semua dalam menggapai prestasi kelas Dunia,” paparnya.

Head of International Relations Division, National Paralympic Committee of Indonesia Sukanti Rahardjo Bintoro mengatakan bahwa seluruh atlet disabilitas Indonesia yang nantinya akan bertanding dalam ajang Indonesia 2018 Asian Para Games telah dilatih secara intensif guna meraih prestasi terbaik.

“Dukungan dari pemerintah, masyarakat maupun korporasi seperti Citi akan kami manfaatkan sebaik-baiknya guna mengharumkan nama Indonesia dalam ajang ini,” jelasnya.

Secara global, Citi terlibat secara aktif dalam menciptakan masyarakat inklusif, terutama dalam hal gerakan Paralympic. Hal ini sesuai dengan misi Citi yaitu memungkinkan pertumbuhan dan kemajuan ekonomi bagi komunitas di mana Citi beroperasi, termasuk bagi komunitas olah raga dan atlet disabilitas di Indonesia.

Dok. Majalahcsr.id

“Dukungan terhadap Indonesia Asian Para Games 2018 ini juga merupakan langkah nyata dari perayaan 50 tahun dedikasi Citi untuk Indonesia,” ungkap Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki.

 

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]