× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Drama Musikal Khatulistiwa

By Redaksi
caption

Jakarta – MajalahCSR. Seorang ayah bercerita kepada anaknya, tentang masa perjuangan bangsa Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah Belanda. Sambil bercerita Ia mewanti-wanti kepada anaknya, persatuan dan kesatuan sangat penting demi terciptanya bangsa Indonesia yang sejahtera.

Cerita tadi dituangkan dalam sebuah drama musikal bertajuk Khatulistiwa. Tujuan utamanya adalah agar kecintaan generasi muda masa kini terhadap Tanah Air Indonesia dapat lebih meningkat.

Undangan terdiri dari keluarga para pahlawan, sejumlah sekolah, yayasan, dan panti asuhan, yang dimanjakan dengan tampilan keragaman seni dan budaya Tanah Air dari beberapa masa yang berbeda. Drama musikal ini menyajikan setting properti seni, multimedia, kostum, lagu hingga tari-tarian yang berbeda di setiap adegan, menyesuaikan dengan daerah dan era yang tengah menjadi latar.

Disutradarai oleh Adjie NA, melibatkan penata musik Ifa Fachir, penulis naskah Mima Yusuf dan Nataya Bagya, penata gerak dan tari Jefriandi Usman, penata kostum Auguste Soesastro, juga sejarawan sekaligus pendiri Historia Indonesia, Asep Kambali, yang juga dikenal sebagai sosok yang aktif menyosialisasikan sejarah kepada generasi muda di Tanah Air. Didukung juga oleh  Rio Dewanto, Kelly Tandiono, Tika Bravani, Epy Kusnandar, Sita Nursanti ‘RSD’ dan lainnya.

PT Bank CIMB Niaga Tbk yang didukung juga oleh Sunlife Financial Indonesia dan Cikarang Listrindo menggelar sebuah pertunjukan drama musikal ini yang mengangkat kisah perjuangan para pahlawan dari berbagai era di Indonesia. Dengan mengenal sejarah, harapan bangsa, generasi muda, akan tergerak untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dan berkontribusi dalam membangun Negeri ini.

“Diharapkan kita dapat lebih menghargai pencapaian yang diraih sehingga termotivasi untuk menjadi lebih baik,” ujar Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan (18/11).

Paska pertunjukan drama musikal Khatulistiwa ini, perseroan  juga akan memproduksi dan menyebarluaskan 5.000 video ke berbagai sekolah di seluruh pelosok Nusantara yang dibuat berdasarkan pergelaran drama musikal sejarah perjuangan bangsa ini.

Redaksi

“Yang minum obat setiap hari itu tidak hanya kamu. Yang sakit diabetes juga minum obat. Yang hipertensi juga rajin minum obat.” Itulah kata-kata yang Tice sampaikan kepada Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ia dampingi agar mau rajin terapi dan minum obat. Tice adalah seorang ibu rumah tangga yang berkomitmen menjadi pendamping ODGJ, bukan perawat […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]